BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA POLITIKNEWS

Debat Publik Pilkada Basel, Pasangan KORI Anti Trawl dan Tambang Laut

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan nomor urut 1 Kodi Midahri – Rusliadi menegaskan tidak akan ada kompromi dengan penggunaan alat tangkap trawl dan aktivitas pertambangan yang berada di laut Toboali.

Hal itu disampaikan langsung oleh Calon bupati Kodi Midahri dalam debat publik putaran pertama pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan di Hotel Grand Marina, Senin 9 November 2020.

“Terkait pertambangan saya tegaskan, saya tidak akan pernah setuju. Saya menolak keras karena ribuan hektar lokasi tangkap nelayan dijadikan wilayah pertambangan. Saya tidak akan pernah setuju itu,” kata Kodi Midahri.

Sebagai anak yang lahir dari seorang pelaut, Kodi menegaskan tidak akan merestui wilayah tangkap nelayan dijadikan lokasi pertambangan di Bangka Selatan.

“Saya tidak mau banyak action. tidak akan kompromi dengan trawl dan juga aktivitas pertambangan di laut. Kami tidak mengenal yang namanya tumpang tindih, kami tidak mengenal peraturan yang tidak pro masyarakat. Untuk itu, kami menolak semua bentuk pertambangan yang tidak pro rakyat,” ujar dia.

Lebih lanjut, pasangan dengan jargon KORI ini meminta kepada masyarakat untuk diberikan kesempatan untuk memimpin Bangka Selatan kedepan. Ia berjanji akan membuat program pengoptimalisasi biotalaut dengan cara membuat terumbu karang.

“Urusan visi misi kami merupakan implementasi dari bagaimana kami memahami, merasakan dan mendengar serta mengambil solusi untuk kesejahteraan masyarakat Bangka Selatan lebih baik,” ujar dia.

Dalam debat publik yang diselenggarakan oleh KPU Bangka Selatan dengan tema meningkatkan pelayanan untuk memajukan daerah dan kesejahteraan masyarakat diikuti oleh empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati.

Keempat pasangan calon yaitu nomor urut 1 Kodi Midahri – Rusliadi, nomor urut 2 Aditya – Ahmad Damiri, nomor urut 3 Rina Tarol – Doni Indra dan pasangan calon nomor urut 4 Riza Herdavid – Debby Vita Dewi.

Debat publik yang berlangsung dalam suasana Pandemi Covid-19, tidak terbuka untuk umum di lokasi berlangsungnya acara. Namun masyarakat ataupun pendukung dari masing-masing pasagan calon dapat menyaksikannya di saluran atau channel yang telah disediakan oleh KPU Kabupaten Bangka Selatan.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button