BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA KESEHATANNEWS

Terumbu Karang Berbentuk Corona Ditenggelamkan di Perairan Pulau Ketawai

Lensabangkabelitung.com, Bangka Tengah  – Dalam Rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-92, DPD I KNPI bersama dengan Gubernur dan Kapolda Bangka Belitung melakukan kegiatan penenggelaman terumbu karang berbentuk virus corona di Perairan Pulau Ketawai.

Sebelum kegiatan tersebut, KNPI Bangka Belitung juga telah menggelar kegiatan lain, yakni rembuk pecinta alam 2020 di Gunung Maras sepekan lalu.

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengatakan pihak pemerintah provinsi memberikan apresiasi terhadap KNPI terkait kegiatan tersebut dan berharap akan lahir pemuda dan pemudi cerdas di Bangka Belitung.

“Momentum hari sumpah pemuda tahun ini harus menjadi semangat bagi para pemuda, terutama di Bangka Belitung untuk terus berpartisipasi dalam seluruh aspek pembangunan,” ujar dia.

Dengan kegiatan menenggelamkan terumbu karang berbentuk virus corona, kata Erzaldi, pihaknya berharap agar pandemi penyebaran Covid-19 juga dapat segera berakhir.

“Dengan tenggelamnya terumbu karang berbentuk corona ini kita juga ingin pandemi Covid-19 di Indonesia, khususnya Bangka Belitung dapat segera berlalu,” ujar dia.

Erzaldi sendiri dalam kegiatan tersebut hadir dengan menggunakan jetski dan menempuh jarak kurang lebih 8 mil dengan waktu sekitar 15 menit. Dengan alasan ingin melihat pemandangan laut yang luas, Erzaldi tampak kompak bersama dengan Kapolda Bangka Belitung Inspektur Jenderal Anang Syarif Hidayat dan pihak terkait lain hadir di lokasi kegiatan.

Penulis : Hendry |Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button