BANGKA BARATLENSA POLITIKNEWS

Tanpa SK DPP, Partai Hanura Dualisme Dukungan di Pilkada Babar 2020

Lensabangkabelitung.com, Muntok – DPD Partai Hanura Bangka Belitung dan DPC Partai Hanura Bangka Barat mempunyai jagoan yang berbeda di Pilkada Bangka Barat tahun 2020. Dualisme dukungan ini mulai terlihat ketika Pasangan Calon Markus-Badri mendapatkan dukungan dari DPD Hanura Babel yang padahal sebelum itu DPC Hanura Babar pada saat tahap pendaftaran Paslon di KPU Bangka Barat telah memberikan dukungan kepada Sukirman dan Bong Ming Ming.

Saat ini, baik DPC Hanura Babar dan DPD Hanura Babel diketahui dari Arif Ferdiansyah belum satu pun yang mengantongi surat rekomendasi atau SK dukungan dari pihak DPP Hanura sebab memang sampai saat ini DPP belum mengeluarkan rekomendasi kepada Paslon mana pun untuk Pilkada Bangka Barat tahun 2020 ini.

Ketua DPC Partai Hanura Bangka Barat, Arif Ferdiansyah mengatakan semenjak ia dan Samsir tidak jadi berpasangan, pihak DPC Partai Hanura Babar telah mengajukan Sukirman-Bong Ming Ming kepada DPP. Tidak hanya itu, Arif mengaku sudah berkomunikasi dengan DPD tentang mengajukan Pasangan Bersanding kepada DPD Hanura Babel hingga sampai waktu pendaftaran namun tidak mengeluarkan respon apa pun.

“Maka DPC mengambil langkah buat mengeluarkan surat sementara sebelum DPP mengeluarkan SK dukungan yang sah, lalu di kemudian hari sekitar tanggal 27 atau 28 September saya lumayan terkejut juga dengan manuver DPD yang mengeluarkan SK dukungan kepada pasangan nomor urut 1 (Markus-Badri) yang dimana tidak ada konsolidasi dan komunikasi dengan DPC Hanura Bangka Barat,” kata Arif Ferdiansyah, Kamis, 15 Oktober 2020.

Lanjut Arif, setelah mengetahui hal itu pihak DPC langsung melapor kepada DPP akan masalah tersebut berikut dengan bukti-bukti.

“Saat ini DPP sedang memproses semua terkait kendala antara DPD dan DPC Hanura, namun saya pastikan apabila ada yang mengklaim pasangan ini ke mana, kami sudah menentukan sikap dari awal pendaftaran Paslon, Partai Hanura Bangka Barat mulai dari DPC hingga anak ranting mendukung pasangan Bersanding,” tegasnya.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button