BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA KRIMINALNEWS

Setubuhi Pacar yang Masih Dibawah Umur, Pemuda Lubuk Diamankan Polisi

Lensabangkabelitung.com, Lubuk Besar– Seorang pemuda 23 tahun warga Kecamatan Lubuk Besar berinisial DI terancam hukuman penjara 15 tahun setelah mencabuli seorang perempuan dibawah umur yang tak lain adalah pacarnya sendiri.

Kapolsek Lubuk Besar Iptu Muhammad Boy Akbar mengatakan DI diketahui telah mencabuli pacarnya yang masih dibawah umur itu sebanyak 10 kali.

“Kasus ini terungkap setelah kakak kandung korban bernama Wawan melihat handphone milik korban ada panggilan masuk dan chat ke aplikasi WA. Karena penasaran Wawan melakukan pemeriksaan terhadap isi chat tersebut dan ternyata isi chat tersebut obrolan masalah persetubuhan,” ujar Boy kepada wartawan, Kamis, 29 Oktober 2020.

Boy menuturkan korban dan pelapor ada hubungan pacaran dan perbuatan tersebut dilakukan oleh pelaku dengan cara bujuk rayu terlebih dahulu dan ada juga yang dilakukannya dengan cara paksa. 

“Perbuatan pelaku terhadap korban sudah dilakukan di rumah korban, di rumah pelaku dan areal perkebunan karet dan kelapa sawit,” ujar dia.

Boy menambahkan pelaku diduga melakukan tindak pidana persetubuhan anak dibawah umur sebagaimana dimaksud dalam Pasal 81 ayat 1 dan 2 Undang-undang Nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan Perpu Nomor 01 tahun 2016 tentang perubahan kedua Undang-undang Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

Penulis : Hendry | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button