BELITUNG TIMURNEWS

PRSI Beltim Pantau Calon Atlet Renang Sejak Dini

Lensabangkabelitung.com, Belitung Timur – Sebanyak 96 atlet mengikuti Kejuaraan Renang Kelompok Umur se-Kabupaten Belitung Timur di kolam renang Hotel Oasis Manggar, Selasa, 20 Oktober 2020. Meski baru pertama kali digelar namun besarnya jumlah peserta menandakan minat olahraga renang cukup tinggi.

Kejuaraan yang digelar oleh Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Beltim ini berlangsung selama tiga hari, dari Selasa hingga Kamis nanti. Mayoritas peserta merupakan pelajar, terutama yang masih di bangku SD.

Ketua Pengkab PRSI Kabupaten Beltim Fezzi Uktolseja didampingi Ketua Panitia Kegiatan Syamsul Hairun mengatakan kejuaraan dibagi dalam 4 kategori kelompok umur. Kategori I usia di atas 15 tahun, kategori II usia 12 hingga 15 tahun, kategori III usia 11 tahun ke bawah dan kategori pemula.

“Tujuan kita menggelar kejuaraan ini untuk mencari bibit-bibit perenang dalam mempersiapkan atlet renang Kabupaten Beltim pada Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) VI tahun 2022 mendatang,” kata Fezzi.

Ketua DPRD Beltim itu mengatakan tingginya minat olahraga renang terutama di kalangan anak-anak dapat dilihat dari jumlah peserta yang mendaftar. 50 orang lebih diungkapkannya mendaftar di kategori pemula.

“Kita sengaja memang mengadakan kategori pemula dengan papan luncur khusus untuk penjaringan atlet yang masih usia dini. Walau tidak dipertandingkan di Porprov namun kita dapat tahu anak-anak yang punya potensi menjadi atlet di olahraga renang, ini yang nanti akan terus kita bina,” ujar Fezzi.

Halaman:

1 2Next page

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button