BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA KESEHATANNEWS

Operasi Yustisi Polsek Lubuk Besar, Bagikan Masker Hingga Ingatkan Masyarakat Bahaya Covid-19

Lensabangkabelitung.com, Lubuk Besar– Kepolisian Sektor (Polsek) Lubuk Besar menggelar operasi yustisi dengan melakukan pembagian masker kepada pengunjung pasar dan masyarakat Desa Perlang Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah. 

Kapolsek Lubuk Besar Iptu M Boy Akbar mengatakan kegiatan tersebut sebagai upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahayanya virus tersebut.

“Pembagian masker dalam operasi yustisi ini dikarenakan meningkatnya jumlah pasien Covid-19 di Kecamatan Lubuk Besar terutama di Desa Perlang. Selain membagikan masker ke pasar, kita juga mendatangi langsung rumah warga,” ujar Boy kepada wartawan, Selasa, 20 Oktober 2020.

Melalui operasi tersebut, kata Boy, pihaknya mengharapkan kesadaran masyarakat dapat lebih meningkat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk mengingatkan masyarakat betapa pentingnya menjaga kesehatan dan menjalankan 3 M untuk memutus mata rantai Covid-19 serta mencegah penularan lebih luas sehingga tidak terjadi lagi penambahan pasien Covid-19,” ujar dia.

Boy menambahkan pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar lebih ketat lagi menerapkan protokol kesehatan karena sudah sesuai dengan anjuran.

“Selain itu konsumsi makanan yang sehat, rajin olahraga dan hindari kerumunan. Insya Allah dengan mentaati protokol kesehatan kita semua bisa terhindar dari virus ini,” ujar dia.

Penulis : Hendry | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button