NEWS

Pemuda Pancasila Pangkalpinang & Karang Taruna Temberan Galang Dana untuk Maryati

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Pemuda Pancasila Kota Pangkalpinang bersama Karang Taruna Kelurahan Tamberan menggelar aksi penggalangan dana selama dua hari mulai 27-29 Januari 2019 untuk membantu Maryati (35) yang menderita tumor lidah.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Pangkalpinang, Fahrizan mengatakan aksi penggalangan dana dilakukan di sejumlah titik ruas jalan serta di sejumlah instansi di Kota Pangkalpinang

“Hari pertama ini, kita melakukan penggalangan dana di sejumlah ruas jalan, baru satu jam dari pukul 11.00 WIB-12.00 WIB sudah terkumpul sebesar Rp 3.037.000. Ini akan dilanjutkan pukul 14.30-16.30 WIB. Juga sama di hari minggu. Untuk Senin kita akan coba ke instansi dan pemerintahan, ” ujar Fahrizan, Sabtu sore. 

Untuk diketahui, Maryati warga Kelurahan Temberan Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang ini sudah tiga bulan belakangan hanya bisa berbaring di kediamannya.

Untuk makan saja, ibu dua anak ini, harus dibantu melalui selang sepanjang satu meter yang terus menempel di hidungnya. Mirisnya lagi, suaminya Deni Friansyah terpaksa harus berhenti bekerja demi merawat sang istri. 

Untuk menyambung hidup, menurut keterangan Sekretaris RT 01 Kelurahan Temberan Hafiza keluarga Maryati mengharap belas kasihan dari keluarga maupun warga yang datang membesuk. 

“Kasihan pak, mau berangkat saja susah. Lakinya sekarang sudah berhenti bekerja merawat istrinya. Untuk biaya hidup, mereka dibantu pihak keluarga dan warga yang datang menjenguk,”katanya. 

Bagi masyarakat yang peduli juga bisa menyumbang melalui rekening MPC Pemuda Kota Pangkalpinang, di Bank Mandiri dengan nomor rekening 1690000848876 atasnama Muhammad Daffa Pratama nomor kontak 081368691897.(**)

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button