LENSA POLITIKNEWS

Karena Ada yang Panik, Hidayat Arsani Perlu Tegaskan Tak Maju Pilgub

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Nama Hidayat Arsani masih sering dihubung-hubungkan dengan kemungkinan maju di Pemilihan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung periode mendatang. Mantan Wakil Gubernur Babel itu dengan tegas menyatakan saat ini tak ada keinginan dirinya untuk mencalonkan diri ke pilkada yang juga tahun pelaksanaannya masih jauh.

Berbicara saat menghadiri Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bangka Selatan, Selasa, 27 Oktober 2020, Hidayat Arsani merasa perlu menyampaikan sikap politiknya tersebut. Karena, meski Pilkada Babel masih jauh, tapi mulai ada yang sudah cemas, dengan ‘menembak’ kandidat yang memiliki potensi maju, untuk dijatuhkan sejak dini.

“Saya saat ini tidak ada kepikiran menjadi gubernur. Tapi saat ini ada pihak yang mau maju, dia sudah panik, ketar-ketir,” tutur Dewan Penasehat PWI Bangka Belitung itu.

Untuk itu, dia pun meminta kepada siapapun yang berminat maju di pilgub mendatang, untuk bersikap tenang. Meski dia tak menyebutkan siapa pihak yang dituju.

“Sampaikan kepada yang mau mencalonkan, saya sampai saat ini tidak mencalonkan, tapi enggak tahu kalau nanti,” tutur dia.

Bagi Hidayat Arsani, kehidupan dirinya saat ini yang lebih banyak berkebun dan mengelola sektor perikanan, sudah lebih dari cukup.

“Kebun karet, kebun alpukat, kebun aren, sudah cukup. Kalau kebun jengkolnya berikan ke yang lain saja,” ujar dia sambil berseloroh.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button