LENSA POLITIKNEWS

Jelang Pilkada, Kepala Satgas Nusantara Babel Bersilaturahmi ke Kantor PDIP dan KADIN

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kepala Satuan Tugas Nusantara Daerah (Kasatgasda) Kepulauan Bangka Belitung Brigadir Jenderal Polisi Umardani, Senin, 19 Oktober 2020 bersilaturahmi ke Kantor Sekretariat DPD PDI Perjuangan dan dilanjutkan ke Kantor Sekretariat Kamar Dagang dan Industri (KADIN).

Kunjungan Umardani yang juga adalah Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung itu, dalam rangka cooling system pelaksanaan Pilkada Serentak yang melibatkan empat daerah di Babel.

Dalam kunjungan silaturahminya itu, Wakapolda menyertakan Dansat Brimobda Kombes Selamat Topan, Kabid Humas Kombes Maladi, Wadir Intelkam AKBP Aris Sulistyono, dan PS Kasubdit Politik AKP M Ridwan.

Kunjungan pertama, dilakukan ke Kantor Sekretariat DPD PDI Perjuangan yang berada di Jalan R Hundani, Lontong Pancur, Pangkalpinang. Kehadiran Wakapolda dan rombongan, diterima langsung oleh Anggota DPR RI Rudianto Tjen; Wakil Ketua Bidang Hukum Iwan Prahara; Sekjen DPD PDI P Babel, Herman Suhadi; Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai Adet Mastur; Wakil Ketua Bidang Ekonomi Me Hoa; Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Anak Rina; Wakil ketua Bidang Pemuda dan Olahraga, Yuri Sagali; Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Budaya, Dedek Damayanti; Wakil Ketua Bidang Pariwisata, Indah Sukmaraga; Wakil Sekjen Sri rejeki; Kepala Sekretariat Internal  Herly Firdaus, dan Ketua Bapilu Imam wahyudi.

“Terimakasih banyak atas kunjungan kerja Bapak Wakapolda di tempat kami dan kami sebagai partai tua yang banyak asam garamnya, kami merasa bertanggung jawab terhadap keselarasan pembangunan di negara kita khususnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Oleh karena itu kami mengambil peran aktif di berbagai bidang yang ada,” ujar Sekjen DPD PDIP Babel, Herman Suhadi.

Dalam kegiatan kunjungan kerja tersebut Wakapolda Brigjen Umardani selaku Kasatgasda Kepulauan Bangka Belitung menyampaikan kepada para pengurus DPD PDIP bahwa kepolisian saat ini membuat Satgas Nusantara yang tujuannya untuk membuat cooling system pendingin harkamtibmas di masyarakat.

Dijelaskan jenderal pemilik satu bintang di pundak itu, Satgas Nusantara di Babel terdiri dari beberapa Subsatgas yaitu, Subsatgas Manajemen Sosial  yang diemban oleh Bidang Intelijen, Subsatgas Manajemen Media yang diemban oleh Bidang Humas, dan Subsatgas Manajemen Kemitraan yang diemban oleh Bidang Humas, dan terakhir ada Subsatgas Manajemen Gakkum yang diemban oleh Bidang Reserse Kriminal Khusus.

“Peran profesionalitas partai dalam mengawal kegiatan pilkada serentak di mana pada empat tempat pilkada serentak yang ada kandidat yang diusung oleh partai PDIP dapat melaksanakan amanah dan tugas ini dengan baik dan seauai aturan yang berlaku,” tambah Umardani.

1 2Next page

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button