BANGKA BARATNEWS

Ditanya Masyarakat Tentang BLT Provinsi, Erzaldi: Pemkab Babar Menolak Bantuan

Lensabangkabelitung.com, Muntok– Saat hadir di acara sosialisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Batu Rakit Muntok, kemarin, 19 Oktober 2020, warga nelayan mempertanyakan kabar BLT Provinsi Bangka Belitung untuk Kabupaten Bangka Barat kepada Gubernur Erzaldi.

Ditanyakan demikian, Erzaldi Rosman langsung menjawab bahwa Kabupaten Bangka Barat tidak akan mendapatkan BLT Provinsi sebab bantuan untuk masyarakat di tengah pandemi Covid-19 tersebut telah ditolak oleh Kabupaten Bangka Barat.

“Iya hanya Bangka Barat yang tidak, Bangka Barat itu menulis surat menolak bantuan, iya,” kata Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi, Senin, 19 Oktober 2020.

Melanjutkan, Erzaldi juga mengatakan bahwa BLT Provinsi yang telah direncanakan itu hanya ditolak oleh Kabupaten Bangka Barat, sedangkan yang lain menerima.

“Bangka Barat hanya menolak iya, kalau Kabupaten lain sudah tapi belum disalurkan masih Proses, November baru kita salurkan,” ungkapnya.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Provinsi Bangka Belitung yang sudah lama direncakan itu diperkirakan oleh Erzaldi akan disalurkan di Bulan November 2020.

Erzaldi tidak dapat menjelaskan penyebab Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menolak bantuan tersebut karena menurutnya itu urusan Bupati Bangka Barat.

“Tidak tahu saya, kalian tanya sama Bupati lah, jumlah yang akan disalurkan tiga ratus ribu per KK, 50 KK per desa,” demikian Erzaldi.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button