BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA POLITIKNEWS

Bantu Awasi Pilkada Bangka Selatan, Mahasiswa Akan Turun ke Desa

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Selatan melibatkan mahasiswa/i Sekolah Tinggi Ilmu Politik Pahlawan 12 sebagai pengawas partisitif pada pemilihan kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan tahun 2020.

Ketua Bawaslu Bangka Selatan Sahirin mengatakan pihaknya telah melakukan MoU dan kerjasama dengan Stisipol Pahlawan 12 untuk melibatkan peran Mahasiswa dalam kegiatan sosialisasi dan pengawasan partisipatif dalam rangka menciptakan Pilkada Bangka Selatan yang berkualitas.

“Kita telah melakukan kerjasama terkait Pengawasan Partisipatif. Tindaklanjut dari kerjasama ini, nantinya Mahasiswa akan turun langsung ke desa-desa untuk melakukan sosialisasi dan pendidikan politik kepada warga,” ujar Sahirin dalam pesan resmi yang diterima Lensabangkabelitung.com, Rabu malam, 21 Oktober 2020.

Sahirin menuturkan, keterlibatan mahasiswa sebagai relawan akan membantu jajaran pengawas untuk melakukan pengawasan partisipatif dalam pilkada.

“Sebelum mereka turun ke desa-desa, kita lakukan pembekalan terlebih dahulu, agar nantinya ketika dilapangan mereka sudah paham terkait fokus pengawasan yang harus dilakukan,” ujar dia.

Ia berharap agar para mahasiswa tersebut dapat memberikan pendidikan politik kepada masyarakat demi terwujudnya pilkada yang berkualitas.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button