NEWS

Aneh! Dengan Kondisi Smelter Sepi Aktivitas, PT Rajawali Rimba Perkasa Malah Siap Ekspor

Lensabangkabelitung.com, Bangka Selatan – Rencana ekspor perusahaan peleburan timah atau smelter PT Rajawali Rimba Perkasa (RRP) semakin menimbulkan tanda tanya dan kecurigaan. PT RRP diketahui mendapat persetujuan Rencana Kerja Anggaran Biaya (RKAB) dari Pemprov Bangka Belitung dengan produksi mencapai 636 ton hingga 31 Desember 2020.

Hasil investigasi Lensabangkabelitung.com di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT RRP yang terletak di Desa Nyelanding Kecamatan Airgegas Kabupaten Bangka Selatan, diketahui PT RRP yang sudah ekspor, sementara di lokasi wilayah IUP baru saja akan memulai aktivitas pembukaan lahan untuk membuka tambang.

Tidak cukup sampai di situ, hasil pengecekan ke lokasi kegiatan PT RRP di Desa Pasir Putih Kecamatan Tukak Sadai Kabupaten Bangka Selatan, tidak ditemukan sama sekali adanya aktivitas operasi produksi layaknya smelter aktif.

Smelter tersebut dalam kondisi terkunci di gerbang depan pintu masuk. Bahkan suasana di dalam smelter sangat sepi dengan pos penjagaan yang kosong dan beberapa gedung kantor yang berada di sekitar lokasi sangat sepi.

Tidak satu pun tampak kegiatan operasi produksi pengolahan atau pemurnian timah atau kegiatan lain di lokasi tersebut. Smelter tersebut dalam kondisi yang betul-betul sepi.

Halaman:

1 2 3 4Next page

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button