NEWS

Yuri #1, Bayu #2, Dua Caketum HIPMI PGK Siap Bertanding dan Bersanding

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Musyawarah Cabang IV Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Pangkalpinang mempertemukan Yuri Sagali dan Bayu Hardiyanto, sebagai calon ketua umum untuk periode 2020-2023. Muscab dengan agenda tunggal pemilihan ketua umum baru, ini telah diagendakan berlangsung pada 1 Oktober 2020 di Sun Hotel.

Sabtu, 19 September 2020, kedua Caketum HIPMI Kota Pangkalpinang ini diperkenalkan oleh panitia pemilihan kepada wartawan.

Ketua Steering Committee Muscab IV HIPMI Kota Pangkalpinang Firman Siddiq mengatakan panitia telah membuka pendaftaran calon ketua umum pada 4 – 15 September 2020.

“Sampai dengan masa penutupan berakhir, hanya ada dua calon yang mendaftarkan diri, siap fight untuk maju, yakni Yuri Sagali dan Bayu Hardiyanto,” ujar Firman.

Soal hanya muncul dua calon ketua umum dari sekian banyak kader HIPMI, menurut Firman, bukanlah menjadi hal yang krusial. Karena dua orang inilah yang menyatakan kesiapannya untuk memimpin HIPMI Kota tiga tahun mendatang.

“Dua orang kader HIPMI Kota Pangkalpinang ini adalah yang baik dari yang terbaik di organisasi kita. Mereka menyatakan siap memajukan HIPMI Kota Pangkalpinang,” ujar dia.

Ketua HIPMI Kota Pangkalpinang, Dhimas Rinaldi mengatakan dua calon ketua pengganti dirinya akan memperebutkan 230 suara dari seluruh anggota HIPMI Kota Pangkalpinang.

“Sistemnya one man one vote,” ujarnya.

Di sesi penentuan nomor urut pencalonan, Yuri Sagali mendapatkan nomor urut 1 dan Bayu Hardiyanto di nomor urut 2.

Yuri Sagali berlatarbelakang sebagai pengusaha di bidang advertising dan clothing. Adapun Bayu Hardiyanto adalah pengusaha di bidang kuliner, jasa branding, dan distributor air minum.

“Kita berharap siapapun nantinya yang terpilih, dapat memimpin HIPMI Kota ke arah yang semakin baik. Selamat bertanding dan bersanding,” tutur Firman Siddiq.

Sementara itu, sebelum pemilihan, HIPMI Kota Pangkalpinang akan melaksanakan bakti sosial berupa sunatan massal dan donor darah.

Tentang HIPMI
HIPMI adalah organisasi independen non partisan para pengusaha muda Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian. Organisai ini didirikan pada tanggal 10 Juni 1972 oleh para pengusaha pemula yang terdiri dari Drs. Abdul Latief, Ir. Siswono Yudo Husodo, Teuku Sjahrul, Datuk Hakim Thantawi, Badar Tando, Irawan Djajaatmadja, SH, Hari Sjamsudin Mangaan, Pontjo Sutowo, dan Ir. Mahdi Diah. Organisasi ini didirikan dengan dilandasi oleh semangat untuk menumbuhkan wirausaha di kalangan pemuda.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button