LENSA POLITIKNEWS

Wakapolda Babel Lakukan Cooling System Situasi Harkamtibmas Jelang Pilkada Serentak 2020

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Umardani selaku Kasatgasda mengunjungi pimpinan dan pengurus DPW Partai Gerindra Babel dalam rangka cooling system situasi Harkamtibmas menjelang Pilkada serentak 2020. Kunjungan bertempat di Sekretariat DPW Partai Gerindra Jl Usman Ambon, Kacang Pedang, Tamansari Pangkalpinang.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolda Kep. Babel Brigjen Umardani, Wadir Intelkam AKBP Aris Sulistyono dan disambut oleh Wargianto (Wakil ketua I DPW Partai Gerindra Bangka Belitung), Muhammad Amin ( Wakil Ketua Gerindra / Wakil Ketua II, Wakil Ketua II Bamus dan Wakil ketua II Banggar DPRD Bangka Belitung), Efendiansyah ( Anggota DPW Gerindra / Anggota Komisi 3 DPRD Prov Kep Bangka Belitung), Fitra Wijaya (Anggota DPW Gerindra / Anggota Komisi IV DPRD Prov Kep Bangka Belitung), Yus Derahman ( Anggota DPW Gerindra Bangka Belitung / Anggota Komisi I DPRD Prov Kep Bangka Belitung), Ibu Galuh, Ansor dan Agus Toni (staff Gerindra Bangka Belitung)

“Kunjungan dimaksudkan di samping silaturahmi kamtibmas juga menyampaikan pesan-pesan kamtibas dan sinergi antara pengurus DPW partai Gerindra Babel dan Polri menjelang pilkada serentak 2020 tanggal 9 Desember 2020 mendatang dan bersama-sama tetap mematuhi protokol kesehatan guna menekan penyebaran covid-19 dan bijak dalam berpolitik,” ujar Wakapolda Bangka Belitung Brigjen Pol Umardani selaku Kasatgasda Kep Bangka Belitung, Rabu, 16 September 2020.

Wakil Ketua DPW Gerindra Babel, Muhammad Amin mengatakan, menjadi satu kehormatan bagi DPW partai Gerindra Babel mendapat kunjungan dari Wakapolda Bangka Belitung dan rombongan.

“DPW partai Gerindra Babel sudah melakukan rapat dengan DPD partai Gerindra wilayah khususnya yang melaksanakan Pilkada di 4 Kabupaten di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini agar tetap mengedepankan protokol kesehatan dan tetap bijak dalam melaksanakan sosialisasi politik sehingga tidak ada melakukan pelanggaran,” ujar Muhammad Amin.

Dikatakannya, DPW Partai Gerindra Bangka Belitung siap sedia bersama dengan Polri dan pemerintah untuk mengawal jalannya Pilkada serentak 2020 yang dilaksanakan di empat kabupaten di Babel.

“Agar aman, sejuk dan senantiasa mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19 dan kami telah menginformasikan kepada kader partai Gerindra di wilayah untuk tetap  mematuhi aturan protokol kesehatan dan melaksanakan pilkada serentak dengan tertib, santun dan bermartabat,” ujar Muhammad Amin.

Selaku Kasatgasda Babel, Brigjen Pol Umardani mengatakan di Satgas Nusantara ini dalam tugasny didukung 4 subsatgas yaitu subsatgas Manajemen Sosial yang di ketuai oleh Wadir Intelkam, Subsatgas Manajemen Media yang diketuai oleh Kabid Humas, Subsatgas Manajemen Kemitraan yang diketuai oleh Dir Binmas, dan Subsatgas Penegakan Hukum yang diketuai oleh Dir Reskrimsus.

Disamping itu, Brigjen Pol Umardani mengajak Partai Gerindra untuk menciptakan suasana menjelang pilkada serentak 2020 nantinya, dapat berlangsung aman, damai dan sejuk atas peran aktif semua pihak termasuk kader Partai Gerindra di manapun berada.

Release

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button