BANGKA SELATANNEWS

Tambang di Tepus Longsor, Satu Penambang Tewas

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kecelakaan tambang timah hingga menyebabkan meninggalnya penambang kembali terjadi Dusun Kelidang Desa Tepus Kecamatan Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan sekitar pukul lima sore.

Informasi yang diterima Lensabangkabelitung.com, laka tambang tersebut terjadi di Tambang Inkonvensional (TI) yang disebutkan milik Ahau warga Sungailiat. Akibat kejadian itu, salah satu penambang bernama Budi Warga Lubuk Blok G Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah.

Salah satu sumber Lensabangkabelitung mengatakan peristiwa tersebut terjadi saat korban sedang melaksanakan aktivitas penyemprotan tanah pasir timah di lokasi TI.

“Tiba tiba tanah longsor dari ketinggian 9 meter dan mengenai korban. Peristiwa itu mengakibatkan korban tertimbun,” ujar sumber tersebut, Selasa malam, 29 September 2020.

Menurut sumber tersebut, saat peristiwa itu terjadi rekan korban sesama penambang berusaha melakukan pertolongan. Namun saat ditemukan korban tidak bisa terselamatkan.

“Pada pukul 17.45 WIB korban ditemukan sudah meninggal dunia. Saat ini jenazah korban dibawa ketempat keluarganya di Lubuk,” ujar dia.

Kades Tepus Kusmiran membenarkan adanya peristiwa lama tambang yang terjadi di daerahnya. Namun dia meminta agar wartawan menghubungi pihak Polsek untuk meminta keterangan.

“Betul kejadiannya. Satu orang meninggal. Ke Polsek saja ya. Kebetulan saya sedang menghadiri hajatan warga,” ujar dia.

Kapolres Bangka Selatan AKBP Agus Siswanto mengatakan saat ini anak buahnya sudah menuju lokasi kejadian dimana kejadian itu terjadi.

“Info awalnya seperti itu. Kasat Serse sudah ke lokasi,” ujar dia.

Penulis: Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button