BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA POLITIKNEWS

Surat Himbauan Tidak Ditindaklanjuti, Bawaslu Bongkar Baleho Ibnu Saleh

Lensabangkabelitung.com, Bangka Tengah– Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah melakukan penertiban alat peraga sosialisasi milik Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah bergambarkan calon Bupati Ibnu Saleh yang merupakan calon petahana di pilkada Bangka Tengah 2020. 

Komisioner Bawaslu Bangka Tengah Wahyu Tri Buwono mengatakan penertiban tersebut dilakukan dalam upaya menjaga netralitas pilkada bagi Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah sekaligus menghindari penggunaan fasilitas negara untuk sosialisasi.

“Alat peraga sosialisasi yang bergambarkan Ibnu Saleh kita tertibkan karena beliau sudah cuti terhitung 26 September lalu. Kita bekerja sama dengan Satpol PP dalam melakukan penertiban. Dan ada baleho Ibnu Saleh di 35 titik berdasarkan laporan dari Panwascam,” ujar Wahyu kepada Lensabangkabelitung, Selasa, 29 September 2020.

Menurut Wahyu, sesuai dengan ketentuan perundang-undangan, pihaknya sudah memberikan surat himbauan kepada Sekda Bangka Tengah Sugianto sebelum melakukan penertiban.

“Penurunan alat peraga diawali dengan imbauan dengan jangka waktu 2×24 jam. Karena belum ditindaklanjuti, maka Bawaslu bekerja sama dengan Satpol PP dan juga kepolisian melakukan penertiban,” ujar dia.

Wahyu menambahkan pihaknya meminta ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dapat menjaga netralitas agar Pelaksaan pilkada dapat berjalan dengan lancar.

“Selain itu kami juga mengharapkan kepercayaan dari masyarakat dalam mengawasi jalannya kontestasi politik saat ini. Masyarakat juga kita harapkan tidak termakan dengan isu-isu yang beredar di media sosial. Bawaslu tetap bekerja sesuai dengan peraturan,” ujar dia.

Penulis : Hendry | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button