BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA KESEHATANNEWS

Sopir Ekspedisi Warga Pangkalan Baru Positif Covid 19

Lensabangkabelitung.com, Bangka Tengah– Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah kembali bertambah setelah beberapa pekan daerah itu dinyatakan sudah dalam zona hijau.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Bangka Tengah dr Bahrun Siregar Sutrisno mengatakan penambahan kasus positif Covid-19 di Bangka Tengah tersebut adalah AS, laki-laki 25 tahun, warga Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah.

“Pasien merupakan seorang sopir ekspedisi yang memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta,” ujar Bahrun kepada wartawan, Rabu, 16 September 2020.

Bahrun menuturkan AS diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Bangka Belitung.

“Sebelumnya pasien ada riwayat perjalanan dari Jakarta ke Bangka, kemudian ketika hendak berangkat lagi ke Jakarta dia melakukan rapid test di Pelabuhan Pangkal Balam dan hasilnya reaktif. Setelah dilakukan pemeriksaan swab diketahui hasilnya positif Covid-19,” ujar dia.

Bahrun menambahkan saat ini AS sudah diisolasi di Balai Karantina BKPSDM Pemprov Bangka Belitung untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

“Kita juga akan turun ke lapangan untuk mengecek penyebaran Covid-19 melalui orang yang melakukan kontak dengan AS,” ujar dia.

Penulis : Hendry | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button