NEWS

Selasa 29 September: Kabupaten Bangka Bertambah Dua Positif Covid-19

Lensabangkabelitung,com, Sungailiat – Kabupaten Bangka hari ini, Selasa, 29 September 2020 bertambah dua orang terkonfirmasi positif Covid-19. Kasus terbaru ini dengan inisial Fp umur 35 tahun jenis kelamin laki-laki riwayat kategori suspeck, alamat jalan Syafrie Rahman Kecamatan Sungailiat, status transmisi lokal. Dia dikarantina di Rumah Sakit Medika Stania.

Adapun kasus kedua, R, umur 50 tahun, jenis kelamin perempuan, riwayat pelaku perjalanan dari Palembang ke Bangka. Riwayat kategori suspeck, alamat gang Riau air ruai Kecamatan Pemali, sldengam status transmisi imported case. Dia dikarantina di ruang isolasi bertekanan negatif RSUD Depati Bahrin Sungailiat.

“Jadi rumah pasien di Kecamatan Sungailiat dan kecamatan Pemali langsung dilakukan penyemprotan disinfektan dengan radius 100 meter,” ungkap Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra. Selasa, 29 September 2020 di Sungailiat.

Dengan bertambahnya dua orang pasien Covid-19, berarti saat ini total pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka berjumlah empat orang.

Boy berharap kepada Kecamatan untuk melakukan sosialisasi yang lebih maksimal lagi sehingga penggunaan 3M memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan air mengalir selalu digunakan dan dilaksanakan dengan baik sehingga bisa terbebas dari paparan Covid-19.

” Kita berharap dengan semakin bertambahnya pasien Covid-19, masyarakat semakin mematuhi protokol kesehatan Covid-19, agar bisa terhindar dari penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Penulis : Vera

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button