NEWS

Selamat! Ini Para Juara Byarr Indonesia Tingkat Provinsi Bangka Belitung

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Tanpa tambahan pengeras suara, lantunan suara merdunya dalam video saat menyanyikan lagu You Raise Me Up milik Josh Groban, mengantarkan Irianto Sitorus menjadi pemenang pertama ajang pencarian bakat Byarr Indonesia tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pria 26 tahun yang bekerja sebagai rohaniwan itu, berhak atas sejumlah hadiah uang tunai berikut trophy.

Byarr Indonesia yang merupakan ajang pencarian bakat terpendam di masa pandemi Covid-19 ini, diadakan oleh Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG).

Pengumuman pemenang Byarr Indonesia tingkat Provinsi Babel, disampaikan oleh Ketua IIPG Babel Lili Hendrawati Patijaya, bersama Sekretaris IIPG Babel Lya Iswani Ferdi, dan Juri I Juwita Handayani, pada Selasa 29 September 2020 di Kantor DPD I Partai Golkar Babel.

Selain Irianto Sitorus yang menjadi pemenang pertama, juga diumumkan lima pemenang lainnya. Juara dua oleh Agnes Oktafirani, 19 tahun, seorang mahasiswi. Juara tiga, Lasmaria, 30 tahun, pegawai swasta. Juara harapan satu, Tifani Oktha Riana, 21 tahun, mahasiswi. Juara harapan dua, Danil Pratama, 21 tahun, tidak bekerja. Serta, juara harapan tiga, Mitra Utama, 27 tahun, tidak bekerja. Ke semuanya akan mendapatkan hadiah dari Ketua IIPG dan Ketua DPD Partai Golkar Babel.

Hadiah tersebut, akan diserahkan pada saat syukuran Hari Ulang Tahun Partai Golkar tingkat Provinsi Babel yang diadakan pada 24 Oktober mendatang di Balitong Resort, Pasir Padi, Pangkalpinang.

Namun sebelumnya, menurut Sekretaris IIPG Babel Lya Iswani, peserta enam besar tingkat Babel ini akan dihadirkan di hadapan ibu-ibu IIPG pada tanggal 6 Oktober di Kantor DPD Partai Golkar Babel dalam rangka perkenalan dan live perform.

Juri Byarr Indonesia, Juwita Handayani mengatakan secara keseluruhan ada total 48 peserta yang mengirimkan karyanya kepada panitia. Jumlah tersebut terbilang lumayan banyak, dengan jangka waktu penyelenggaraan yang kurang dari dua pekan. Bahkan terhitung lebih besar dari angka partisipasi peserta yang diadakan oleh beberapa IIPG provinsi lainnya.

“Para peserta yang ikut lomba ini bukan pekerja seni atau bukan berlatar belakang profesional sesuai dengan syarat yang sebelumnya telah diumumkan,” ujar Juwita.

Setelah didapat pemenang enam besar, selanjutnya file peserta dikirim ke Jakarta.

“Kita bekerja lewat Google Drive. Enam folder data masing-masing peserta enam besar, kita lampirkan. Ada videonya juga. Juri di pusat bisa akses Google Drive kita,” terang Lili.

Selanjutnya, tim juri di Jakarta akan menentukan 160 besar seluruh Indonesia, dan kemudian di tanggal 2 Oktober akan mengumumkan 20 besar nasional.

Selanjutnya, pada 4 Oktober para peserta 20 besar nasional tersebut akan didatangkan ke Jakarta.

“Mudah-mudahan dari 20 besar nasional ini ada yang terpilih dari Babel,” ujar Lili.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button