LENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA NASIONALNEWSPANGKALPINANG

Realisasi Penerimaan Bea Cukai Pangkalpinang Hingga September 2020 Melebihi Target

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang– Penerimaan negara melalui bea masuk dan bea keluar pada Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Pangkalpinang terhitung sejak Januari hingga September 2020 sudah melebihi dari target.

Kepala KPPBC Pangkalpinang Yetty Yulianti mengatakan target realisasi penerimaan negara yang ditetapkan oleh pihaknya pada 2020 adalah sebesar Rp 3.480.359.000,-.

“Dan pada tahun ini atau terhitung Januari-September 2020 realisasi penerimaan kita sudah mencapai Rp 4.243.917.000 atau 121,93 persen,” ujar Yetty dalam kegiatan Ngobrol Pagi (Ngopi) Media Gathering KPPBC Pangkalpinang, Kamis, 24 September 2020.

Yetty menuturkan realisasi penerimaan yang melebihi target tersebut disumbang dari bea keluar ekspor cangkang sawit. Sedangkan untuk bea masuk disumbang impor sparepart mesin dan Antrachite.

“Penerimaan bea keluar dari ekspor cangkang sawit sebesar Rp 986.195.000. dan penerimaan dari bea masuk dari impor sparepart dan Antrachite sebesar Rp 3.257.722.000,” ujar dia.

Yetty menambahkan Bea Cukai bersama Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dan instansi terkait telah membentuk tim percepatan ekspor yang berfokus pada pengembangan dan pembinaan komoditi unggulan daerah, pemasaran dan promosi ekspor, pembiayaan ekspor, standarisasi dan sertifikasi produk, kepabeanan, logistik dan transportasi.

“Bea Cukai juga melalui tim klinik ekspor melaksanakan asistensi kepada PT Budi Agri Sejahtera dalam persiapan dan pelaksanaan ekspor perdana cangkang sawit. Hingga saat ini ekspor cangkang sawit Bangka Belitung ke Jepang sidang 10 ribu ton,” ujar dia.

Penulis : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button