NEWS

Puluhan Ribu Masker Gratis Dibagikan Polres Bangka dan TNI untuk Masyarakat

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Puluhan ribu masker gratis dibagikan
secara serentak oleh Polres Bangka bersama TNI, Kejaksaan, Kompi Senapan B serta unsur Forkompimda dan sejumlah elemen masyarakat di Pasar Kite Sungailiat, Kamis, 10 September 2020.

“Sebanyak 42.450 masker kita bagikan kepada masyarakat yang ada di Bangka dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid di daerah ini,” kata Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan.

Pembagian masker ini akan terus dilakukan sampai beberapa hari ke depan dengan harapan masyarakat taat menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Sedangkan untuk sanksi apa yang akan diberikan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker Kapolres Bangka mengatakan untuk sementara waktu pihaknya memberikan sanksi sosial kepada masyarakat yang melanggar.

“Untuk sementara waktu kita berikan sanksi sosial seperti berupa fisik dengan push up, menyanyikan lagu Indonesia Raya hingga membaca Pancasila,” ujar dia.

Saat pembagian masker berlangsung, terlihat sejumlah pedagang dan masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker dan petugas langsung memberikan masker kepada pedagang dan masyarakat yang tidak menggunakan masker dan mereka yang melanggar langsung diberikan sanksi sosial.

Di sela-sela kegiatan berlangsung, Kepala BPBD Bangka M Nursi tak henti-hentinya mengimbau pedagang dan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat berada di luar, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Penulis : Vera | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button