BELITUNGNEWS

Program BERUAH, Bupati Belitung Resmikan Perubahan Status Surau At-Taqwa jadi Masjid

Lensabangkabelitung.com, Belitung – Bupati Belitung Sahani Saleh meresmikan perubahan surau At-Taqwa di Kelurahan Kampung Damai, Tanjungpandan menjadi masjid At-Taqwa usai sholat, Jum’at, 25 September 2020.

Lurah Kampung Damai, Yasbudiar dalam sambutannya mengatakan dalam pembangunan masjid ini Pemerintah Kabupaten Belitung melalui program BERUAH (Perbaikan dan Pembangunan Rumah Ibadah) menyokong sekitar 430 juta dari total pembangunan masjid sebesar 1,1 Miliar sampai dengan selesal pembangunan.

Pada kesempatan tersebut, Yasbudiar juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam pembangunan masjid kebanggaan masyarakat sekitar itu. “Para dermawan, donatur sena masyarakat yang telah menginfaqkan rezekinya untuk pembangunan masjid ini, terimakasih,” ujar Yasbudiar, Jum’at, 2020.

Ditempat yang sama Sahani mengatakan bahwa Surau At-Taqwa sudah memenuhi persyaratan untuk menjadi sebuah masjid.

Dia menambahkan, apabila ada masjid yang ataupun tempat ibadah agama lain yang memerlukan bantuan untuk Pembangunanya, program BERUAH selalu terbuka untuk semua agama.

“Untuk Program BERUAH ini, silahkan ajukan proposal, akan tetapi harus mengikuti prosedumya. Kita juga tidak semata masjid yang mendapat bantuan, akan tetapi untuk pembangunan rumah ibadah bagi umat yang beragama lain. karena kita sebagai pemerimah harus bersikap adil kepada seluruh masyarakat“, jelas Bupati.

Lebih Ianjut Sanem sapaan akrab Bupati ini mengatakan apabila pembangunan masiid disetiap desa sudah merata pembangunannya dan sangat Iayak serta dilengkapi dengan Taman Pendidikan AI-Qur‘an, maka pihaknya berencana membangun masjid yang bisa menjadi ikon kebanggaan ditengah-tengah kota Tanjungpandan.

“Akan kita akan pikirkan pembangunan Masjid Raye yang besar di Kota Tanjungpandan”, pungkasnyaa.

Penulis: Rizky Sadewa | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button