NEWS

Pin Emas Kota Pangkalpinang untuk Dirut PT Timah dan Empat Tokoh Lainnya

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Pemerintah Kota Pangkalpinang memberikan pin emas kepada lima orang yang dinilai telah memberi kontribusi positif bagi masyarakat dan Kota Beribu Senyuman itu. Pin disematkan oleh Wali Kota Maulan Aklil dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-263 Kota Pangkalpinang.

Penghargaan pin emas merupakan tradisi rutin yang diberikan oleh Pemkot Pangkalpinang di tiap perayaan ulang tahun kotanya. Tahun ini, pin emas diberikan kepada lima tokoh. Mereka adalah Mochtar Riza Pahlevi, M Faisal Amin, Michael T Hardjadinata, Idang Rasjidi, dan Hidayat Arsani.

“Lima tokoh ini telah membantu meningkatkan investasi bagi Kota Pangkalpinang, sehingga kota ini makin berkembang. Juga memberi kontribusinya bagi masyarakat Kota Pangkalpinang,” ujar Molen, Kamis, 17 September 2020.

Dikatakan Molen, mantan Wakil Gubernur Babel Hidayat Arsani adalah tokoh yang sangat peduli dalam pendidikan. “Bang Hidayat Arsani telah menginvestasikan Rp 14 miliar dengan menghadirkan sekolah Al Azhar di Pangkalpinang,” ujarnya.

Pin emas bagi Michael T Hardjadinata selaku CEO MTH CORP, telah menghadirkan pabrik pengolahan lada di Ketapang, dengan nilai investasi sebesar Rp 50 miliar.

Kemudian, pin emas yang diberikan kepada M Faisal Amin dari PT Sari Melati Kencana karena telah menghadirkan Pizza Hut dengan investasi sebesar Rp 5 miliar dan menyerap sekitar seratus tenaga kerja.

Adapun pin emas kepada Direktur Utama PT Timah Tbk M Riza Tabrani, karena menurut Molen, PT Timah telah berjasa menghadirkan rangkaian kepedulian kepada warga Kota Pangkalpinang.

“Hadirnya masjid kayu yang sangat kami idam-idamkan, juga PT Timah akan hadirkan seribu gerobak dan tenda untuk UMKM di Kota Pangkalpinang,” tutur Molen.

Penghargaan pin emas juga disematkan Wali Kota kepada Idang Rasjidi, seorang musikus jazz papan atas tanah air, yang berasal dari Pangkalpinang.

“Dalam seni budaya, selama ini sering kita lupakan. Abang kami Idang Rasjidi,” ujar Molen.

Molen berharap kepada warga Pangkalpinang untuk meneladani spirit kepedulian para tokoh yang dianugerahi pin emas dalam membangun Kota Pangkalpinang.

Penulis: Louis Bonifasius | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button