BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA POLITIKNEWS

Pilkada Basel, Ketua Gerindra dan Timses Aditya Laporkan Dua Akun Facebook ke Polisi

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bangka Selatan, Sofian AP mendatangi Polres Bangka Selatan, Senin malam 28 September 2020. Hal itu terlihat dari foto yang diupload oleh Sofian AP diakun facebook miliknya dengan nama akun Sofian bin Yusuf.

Dalam keterangan foto Sofian AP yang tengah duduk tersebut, Sofian AP menuliskan caption “Diladeni… merendahkan diri sendiri, didiamkan kalian merajalela, seolah kami hanya menumpang di negeri sendiri”.

Sofian AP saat dikonfirmasi membenarkan jika dirinya melaporkan salah satu akun facebook ke kepolisian karena dianggap telah menyerang dirinya secara pribadi.

“Yang laporan tadi malam itu tentang undang-undang ITE. Dan akun yang kita laporkan ini akun Koni Setiadi. Selain itu, tim juga melaporkan akun Mukhtar Syamsudin. Dan untuk akun Mukhtar ini dilaporkan oleh tim Beradab. Jadi dua akun yang kita laporkan,” ujar Sopian kepada Lensabangkabelitung, Selasa, 29 September 2020.

Menurut Sofian akun Koni Setiadi telah menjelekkan dirinya baik secara pribadi dan dinilai telah merugikan secara organisasi.

“Akun Koni ini tidak menjelekkan pasangan calon yang diusung oleh partai Gerindra. Namun arahnya menuju ke pasangan yang diusung oleh partai. dan ini tentu telah merugikan kita secara organisasi,” ujar dia.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bangka Selatan, AKP Albert Daniel Tampubolon saat dihubungi belum bisa memberikan keterangan lebih jauh. Ia membenarkan pihaknya telah menerima laporan dari Sofian AP.

“Laporan ini terkait dengan pencemaran nama baik. Namun saat ini masih penyelidikan. Kita hanya sebatas menerima laporan dan melakukan analisa. Untuk akun siapa yang dilaporkan bisa ke pelapornya langsung,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button