BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA POLITIKNEWS

Pilkada Bangka Selatan, Empat Pasangan Bakal Calon Lengkapi Berkas Pencalonan

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Empat pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada Bangka Selatan 2020 telah menyerahkan berkas dokumen syarat calon pada tahap perbaikan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Selatan.

Ketua KPU Bangka Selatan Amri mengatakan sesuai dengan tahapan, penyerahan berkas dokumen syarat calon dimulai pada Senin 14 September sampai dengan hari ini Rabu 16 September 2020 sampai dengan pukul 24.00 WIB.

“Sesuai dengan tahapan kita menerima berkas dokumen perbaikan syarat calon. Dan pada tahap perbaikan ini sampai dengan hari terakhir ke empat pasangan bakal calon sudah menyerahkan berkas dokumen perbaikan yang masih kurang pada tahap pendaftaran kemarin,” ujar Amri kepada Lensabangkabelitung.com, Rabu 16 September 2020.

Amri menuturkan, pasangan bakal calon yang terakhir menyerahkan berkas dokumen syarat calon pada masa perbaikan yaitu pasangan Rina Tarol – Doni Indra.

“Pasangan pertama yang menyerahkan dokumen perbaikan pasangan jalur independen Kodi Midahri – Rusliadi. Kemarin pasangan Riza Herdavid – Debby Jamro dan Aditya – Ahmad Damiri. Dan semua berkas perbaikan sudah kita terima,” ujar dia.

Amri menambahkan pada tahap perbaikan pasangan bakal calon hanya satu kali melakukan perbaikan berkas dokumen syarat calon dan tidak ada lagi perbaikan selanjutnya. 

“Setelah ini tahapan selanjutnya yaitu KPU akan memverifikasi berkas syarat calon. Sesuai tahapan itu dimulai tanggal 16 sampai 22 September. Hasil verifikasi syarat calon nanti akan kami plenokan apakah memenuhi syarat atau tidak sebagai calon. Jika semua syarat dinyatakan memenuhi syarat, maka pasangan bakal calon bisa ditetapkan sebagai calon pada Pilkada 2020 pada tanggal 23 September,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button