BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA POLITIKNEWS

Pilkada Bangka Selatan, 1866 Pemilih Pemula Belum Punya E-KTP

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bangka Selatan mencatat ada 1.866 pemilih pemula di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bangka Selatan yang belum memiliki KTP elektronik.

Kepada Dinas Dukcapil Bangka Selatan Benny Supratama mengatakan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan untuk menyampaikan kepada para pemilih pemula tersebut agar segera melakukan perekaman di kantor kecamatan.

“Kami juga melakukan upaya jemput bola ke sekolah-sekolah di Bangka Selatan untuk melakukan perekaman terhadap anak yang masuk dalam daftar pemilih pemula di sekolahnya masing-masing,” ujar Benny kepada wartawan, Jumat, 11 September 2020.

Menurut Benny, rencana meminta perekaman E-KTP terhadap pemilih pemula tersebut sebetulnya sudah lama direncakan. Namun rencana tersebut batal dan pihaknya terpaksa melakukan review ulang akibat pandemi Covid-19.

“Sebagai dinas yang bekerja di bidang administrasi kependudukan, kita siap mendukung tugas dari KPU untuk mensukseskan pilkada, terutama angka partisipasi pemilih,” ujar dia.

Benny menambahkan pihaknya menargetkan sebelum pelaksanaan pilkada 2020 yang digelar pada 9 Desember 2020 mendatang, semua pemilih pemula tersebut sudah memiliki E-KTP.

“Sebelum 9 Desember nanti minimal KTP Elektronik pemilih pemula ini sudah tercetak. Saat ini kita belum melakukan pengecekan berapa jumlah pemilih pemula yang telah melakukan perekaman,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor :Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button