NEWSPANGKALPINANG

Pesan Kapolda: Aparat yang Lalai Bermasker Wajib Ditegur, Kalau Perlu Maki-maki

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kapolda Bangka Belitung, Brigadir Jenderal Polisi Anang Syarif Hidayat mengingatkan agar penerapan protokol kesehatan mutlak dilakukan oleh semua orang. Menegaskan kalau virus Covid-19 bisa menyerang siapa saja, Kapolda bahkan mempersilakan masyarakat untuk menegur aparat yang abai dalam menjaga kesehatan.

Penegasan ini disampaikan Kapolda ketika mendapat ajuan pertanyaan dari masyarakat yang hadir di acara rapat akbar perlawanan terhadap Covid-19.

Salah satu tamu undangan, melempar pertanyaan, apakah boleh memberikan teguran kepada aparat yang tidak menggunakan masker. Kapolda menanggapi pertanyaan tersebut dengan mengatakan bahwa wajib untuk menegur siapapun termasuk aparat atau masyarakat luas saat abai dalam protokol kesehatan.

“Tegur, tegur. Maki-maki kalau perlu. Kalau ada aparat yang tidak pakai masker wajib ditegur. Kita terima dan saya ucapkan terimakasih untuk dia yang mau menegur aparat seperti itu, kita punya hak yang sama,” ujar Kapolda, Kamis, 24 September 2020.

Kepada seluruh peserta rapat akbar siang tadi, Kapolda meminta agar dapat mensosialisasikan kepada masyarakat luas, agar saat aktivitas menggunakan masker.

“Semua aktivitas kita harus diikuti dengan menggunakan masker. Seperti di pasar, apabila tidak ada yang pakai masker, pembeli maupun penjual tidak boleh masuk pasar,” ujar Kapolda.

Penulis: Louis Bonifasius | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button