BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA EKONOMINEWS

Pengusaha Tambak Udang di Bangka Selatan Bantu Warga Terdampak Covid-19

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Pengusaha tambak udang CV Dunia Vaname dan Samudera Terus Jaya yang bergerak di bidang tambak udang memberikan bantuan beras kepada masyarakat nelayan sungkur di Kampung Lalang RT 03 RW 04 Kelurahan Tanjung Ketapang Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Kamis, 24 September 2020.

Penyerahan bantuan beras dengan ukuran 5 kilogram diserahkan langsung oleh direktur CV Dunia Vaneme Fendiyanto kepada masyarakat nelayan yang terdampak Covid-19.

Fendiyanto kepada wartawan mengatakan, perusahaan tambak udang Cv Dunia Vaname dan Samudera Terus Jaya yang akan beroprasi di dua lokasi Merbau dan Temayang Rias memberikan bantuan beras kepada masyarakat kelurahan Tanjung Ketapang.

“Hari ini kami dari perusahaan tambak memberikan bantuan beras kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Sebanyak 50 kampel beras kita salurkan, dan ini gelombang yang kedua. Tiga minggu yang lalu kita juga tekah menyalurkan bantuan beras kurang lebih 400 kampil, dan tidak menutup kemungkinan akan ada gelombang yang ketiga,” ujar Fendiyanto.

Ia menuturkan saat ini tambak udang belum beroperasi dan masih proses lean clearing atau pembersihan lahan dan baru turun alat. Mudah-mudahan warga di sini mendukung kegiatan perusahaan sampai berdiri dan beroperasinya tambak, maka kita akan bantu masyarakat yang ada di sini.

“Selain ada bantuan sembako, nanti jika tambak ini sudah berjalan dan pada panen total kota kasih Rp 500 perkilo untuk masyarakat yang kurang mampu yang teknisnya nanti akan diatur oleh tim Aliansi yang sudah di bentuk oleh masyarakat yang ada disini. Karena mereka yang lebih tahu kondisi masyarakat yang ada disini,” ujar dia.

Sementara itu, ketua LPM Tanjung Ketapang, Cuan mengucapkan terimakasih kepada pihak pengusaha tambak udang yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat khususnya kepada nelayan sungkur meskipun saat ini tambak belum beroperasi.

“Alhamdulillah berkat adanya investor yang masuk kesini, masyarakat disini dapat terbantu, apalagi di tengah pandemi seperti saat ini tentu bantuan seperti ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Semoga bantuan ini akan terus ada kedepannya,” ujar dia.

Senada dengan Cuan, perwakilan masyarakat, Joko mengatakan, uluran tamgan dari pengusaha sangat membantu ditengah pandemi saat ini. Semoga tambak ini bisa berjalan dengan baik dan masyarakat tetap mendukung.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button