BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KESEHATANNEWS

Pelajar SMP di Air Gegas Meninggal Dunia Bukan Karena Covid-19

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Hasil Swab seorang pelajar SMP di Kecamaran Airgegas Kabupaten Bangka Selatan yang meninggal dunia setelah di rawat di RSUD Bangka Tengah pada Senin, 14 September 2020 lalu dinyatakan negatif Covid-19.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Kabupaten Bangka Selatan Supriyadi mengatakan hasil Swab dari Labkesda Provinsi Bangka Belitung menyatakan bahwa pelajar perempuan berusia 16 tahun dinyatakan negatif Covid-19.

“Pelajar yang meninggal Senin kemarin ini saat diambil rapid test hasilnya reaktif. Sebelum pasien meninggal dilakukan Swab dan alhamdulillah hasil Swab pelajar SMP yang meninggal ini dinyatakan negatif Covid-19,” ujar Supriyadi kepada wartawan, Rabu 16 September 2020.

Supriyadi menuturkan untuk mengantisipasi pasien tersebut memang benar terpapar Covid-19, pihak rumah sakit meminta agar pemakaman pasien dilakukan sesuai protokol kesehatan Covid-19. 

“Jadi kemarin itu, karna hasil Swabnya masih menunggu, sehingga pihak rumah sakit menyarankan agar pemakaman pasien ini dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan guna mengantisipasi apakah yang bersangkutan terpapar Covid-19,” ujar dia.

Supriyadi menambahkan dengan hasil swab pasien yang meninggal dinyatakan negatif Covid-19, maka tidak dilakukan tracking terhadap keluarga dan juga teman-teman tempat almarhumah sekolah.

“Pihak keluarga dan teman-temannya yang satu sekolah dengan pasien tidak kita lakukan rapid test maupun swab sudah dipastikan negatif Covid-19,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button