BANGKA TENGAHLENSA DAERAHNEWS

Pekan Olahraga Pelajar Bangka Tengah Dimulai, Targetkan Cari Atlit Berprestasi

Lensabangkabelitung com, Bangka Tengah– Sebanyak 414 pelajar mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Bangka Tengah 2020. Kompetisi tersebut resmi dimulai hari ini dengan diikuti oleh seluruh kontingen dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Bangka Tengah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah Sugianto mengatakan pihaknya menargetkan akan muncul atlit berprestasi yang akan mengharumkan nama Bangka Tengah kedepannya.

“Selamat bertanding dan berkompetisilah menjadi yang terbaik. Keunggulan adalah sebuah seni yang dimenangkan oleh latihan dan kebiasaan. Semoga atlit yang bertanding bisa berprestasi untuk mengharumkan nama daerahnya,” ujar Sugianto dalam sambutannya pada Pembukaan Popda Bangka Tengah di Stadion Koba, Selasa, 15 September 2020.

Sugianto menuturkan pelaksanaan Popda Bangka Tengah akan mempertandingkan 7 cabang olahraga, yakni sepakbola, pencak silat, basket, bola voli, bulutangkis, sepak takraw dan tenis meja.

“Mari junjung tinggi sportifitas dalam berkompetisi agar bisa menghasilkan atlit berprestasi untuk mewakili Kabupaten Bangka Tengah dalam event olahraga di Bangka Belitung,” ujar dia.

Kepala Disbudparpora Bangka Tengah Zainal mengatakan peserta yang berlaga di Popda Bangka Tengah, yaitu seluruh atlet pada tahun 2020 berstatus sebagai pelajar aktif, mulai SD/MI, SMP/MTS dan SMA/SMK/MA.

“Status pelajar  dibuktikan dengan hasil belajar (Raport) terakhir dan membawa Surat Keterangan dari kepala sekolah. Batasan usia kelahiran, khusus cabang olahraga Pencak Silat maksimal duduk di kelas XI. Untuk kelahiran maksimal tahun 2003 dan sesudahnya,” ujar dia.

Sedangkan untuk cabang olahraga sepakbola, sepak takraw, bola basket, bola voli, bulutangkis dan tenis meja, Zainal menuturkan persyaratannya maksimal duduk di kelas XII serta kelahiran maksimal tahun 2002. 

“Satu atlit maksimal hanya dapat mengikuti 1 cabang olahraga yang dipertandingkan. Kemudian atlit yang bersekolah di SMA Negeri Olahraga Muhammad Noer dapat bertanding berdasarkan daerah masing-masing terkecuali daerahnya asal tidak mengirimkan perwakilan maka pelajar tersebut dapat memperkuat daerah lainnya,” ujar dia.

Penulis : Hendry | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button