BANGKA SELATANNEWS

Operasi Pasar Murah Disambut Antusias Masyarakat Desa Malik

Lensabangkabelitung.com, Payung – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Babel, kembali mengelar operasi pasar murah. Kali ini dilaksanakan di halaman Desa Malik Kecamatan Payung, Bangka Selatan, pada Kamis pagi, 17 September 2020.

Baru saja gerai distributor di buka, langsung diserbu oleh masayarakat Desa Malik dan sekitarmya. Nampak masyarakat berdatangan silih berganti sambil membawa keluarganya untuk membawa sembako.

Melihat kondisi tersebut, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Sunardi merasa senang melihat antusias masyarakat dalam membeli sembako.

Dirinya menjelaskan bahwa Operasi Pasar yang dilaksanakan merupakan permintaan dari Pemerintah Desa Malik Kecamatan Payung.

Menurutnya, Kepala Desa Malik melayangkan surat bernomor 140/2020 ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Babel, tertanggal 3 September 2020. dengan alasan terkena dampak pandemi Covid-19, sehingga mempengaruhi daya beli masyarakat terhadap sembako.

“Kita ada program tersebut. Kepala Desa Malik meminta untuk diadakan operasi pasar di wilayahnya, dengan mengirim surat ke Disperindag Babel,” ujarnya.

Mengenai mekanisme protokol kesehatan, itu semua diserahkan ke aparatur dan masyarakat di gelarnya operasi pasar yang akan dilakukan di Desa Malik Kecamatan Payung Kabupaten Basel.

Sementara itu, Kasi Pengembangan Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Babel Mardian menuturkan kegiatan Pasar Murah yang dilakukan di halaman Balai Desa Malik diperuntukkan bagi masyarakat sekitar operasi pasar.

Dijelaskanya, program operasi pasar yang dilakukan oleh Disperindag Babel bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Kabupaten Basel, Satgas Pangan Basel, Polsek Payung, Unsur Desa Malik serta unsur pemerintahan lainnya.

Adapun pelaku usaha yang berpartisipasi dalam kegiatan Pasar Murah ini, menurutnya berjumlah tujuh Distributor yaitu: Perum Bulog Sub. Drive Bangka, PT. Indofood, PT. Prima Food, CV. Rantai Mas Abadi, CV. Menara Nusantar, UKM Kuliner Pelangi dan H. Awi.

Kegiatan pasar murah ini nantinya dilaksanakan sesuai protokol covid-19, dengan menghimbau kepada masyarakat yang ingin berbelanja agar mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.

Operasi Pasar disambut baik masyarakat. Kades Desa Malik Wendi menyataan dirinya merasa senang karena Operasi Pasar yang digelar Pemprov Babel di sambut antusias warga. Oleh sebab itu dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Babel dan Kapolsek Payung serta para Distributor yang telah membantu kegiatan Operasi Pasar ini.

Dirinya juga menaruh harapan kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan di wilayahnya mengingat masyarakat sangat membutuhkan sembako murah,di tengah mewabah covid 19.

Kapolsek Payung AKP Hendri Amor mengatakan untuk menjaga keamanan di sekitar operasi pasar pihaknya telah menurunkan tim pengamanan, dengan tujuan untuk menjaga kemananan dalam kegiatan operasi pasar tersebut.

Dirinya memberikan apresiasi atas terselenggaranya Operasi Pasar yang dilaksanakan di halaman Desa Malik.
“saya mengapresiasi dan saya selaku Kapolsek betul-betul berterima kasih dan kegiatan operasi pasar ini, mudah mudahan berkelanjutan,” katanya.

Release

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button