NEWS

Lomba Amal Jatanras Bird Club dan KMB Peduli Kumpulkan Donasi Untuk Kemanusiaan

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Jatarnas Bird Club dan Kicau Mania Babel (KMB) Peduli menggelar lomba amal dalam rangka launching Lapangan Taman Pelangi Selindung Lama. Berkolaborasi dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT), lomba amal tersebut digelar sebagai bentuk kepedulian dari komunitas Jatanras Bird Club dan Kicau Mania Babel dalam bidang kemanusiaan.

Partnership ACT Bangka Belitung Andi mengatakan selain di Kota Pangkalpinang, kegiatan lomba amal tersebut juga digelar di Kabupaten Bangka Barat, Kabupaten Bangka Selatan dan Kabupaten Belitung.
 
“Lomba Amal ini adalah sebuah ikhtiar untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan menumbuhkan jiwa kedermawanan dari masyarakat Bangka Belitung. Hasil donasi yang terkumpul dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujar Andi dalam siaran persnya kepada wartawan, Rabu, 23 September 2020.

Menurut Andi, hasil donasi yang terkumpul baik melalui administrasi ataupun penggalangan langsung kepada peserta lomba, sebagiannya akan disalurkan melalui lembaga ACT Bangka Belitung untuk kebutuhan biaya medis Dek Nining yang sudah hampir 6 tahun tak dapat berbicara dan beranjak dari tempat tidurnya karena mengidap penyakit sum-sum tulang belakang.

“Melalui program Aksi Bisa Sembuh, tahap demi tahap akan dilakukan pendampingan terhadap Dek Nining agar dapat mendapatkan penanganan medis dengan baik,” ujar dia.

Selain untuk bantuan biaya medis Dek Nining, kata Andi, sebagian donasi lainnya akan disalurkan Jatanras Bird Club dan Kicau Mania Babel Peduli untuk membantu pembangunan Masjid dan pembagian sembako kepada saudara prasejahtera di sekitar Lapangan Taman Pelangi dan beberapa panti asuhan.
 
“Terima kasih kepada Jatanras Bird Club dan Kicau Mania Babel Peduli yang telah menginisiasi kegiatan amal ini serta kepada seluruh dermawan yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk ikut membantu saudara-saudara yang membutuhkan. Semoga Allah senantiasa melapangkan segala urusan kita semua,” ujar dia.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Bangka Belitung AKBP Wahyudi menambahkan pihaknya tidak menyangka jika bisa mengumpulkan donasi yang cukup lumayan melalui kegiatan amal tersebut.

“Awalnya kami khawatir juga kegiatan itu digelar tidak tepat karena situasi pandemi Covid-19. Namun kami bersama panitia sudah mengoptimalkan standar 3M dalam aturan kesehatan. Niatnya hanya mengajak penghobi kicau lebih peduli dengan sesama yang terkena musibah. Ternyata yang menyumbang banyak. Bahkan panitia rela menyumbangkan sebagian honornya dan para juara ikut menyumbang dari uang pembinaannya,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button