Cheap MLB Jerseys PayPal
Laporannya Dihentikan Ditreskrimsus, Ini Tanggapan Sekda Babel Naziarto | Lensa Bangka Belitung
LENSA DAERAHLENSA KRIMINALNEWSPANGKALPINANG

Laporannya Dihentikan Ditreskrimsus, Ini Tanggapan Sekda Babel Naziarto

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kepulauan Bangka Belitung memutuskan untuk menghentikan proses penyelidikan laporan yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bangka Belitung terhadap tiga jurnalis dan satu orang anggota DPRD Bangka Belitung yang kini menjadi Calon Bupati Bangka Selatan Rina Tarol.

Saat dimintai tanggapannya terkait hal tersebut, Naziarto belum mau berkomentar banyak karena belum menerima pemberitahuan dari Ditreskrimsus Polda Bangka Belitung.

“Aku belum terima pemberitahuan dari Krimsus,” ujar Naziarto singkat kepada Lensabangkabelitung melalui pesan WhatsApp, Selasa, 8 September 2020.

Sebelumnya, keempat orang tersebut dilaporkan oleh Naziarto ke Ditreskrimsus pada Rabu, 15 Juli 2020 lalu. Naziarto melaporkan adanya pemberitaan tidak benar yang dimuat di media massa tersebut pada 18 Juni 2020 dengan narasumber Rina Tarol. Merasa tidak nyaman dengan berita tersebut, Naziarto memilih melaporkan hal tersebut ke polisi.

Direktur Ditreskrimsus Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Haryo Sugihartono mengatakan pihaknya sudah meminta pendapat dari Dewan Pers terkait permasalahan tersebut.

“Materi pengaduannya terkait etika jurnalistik dalam pemberitaan. Jadi untuk kasus itu kita sudah mintakan pendapat dari Dewan Pers,” ujar dia.

Haryo menuturkan pihaknya berencana akan menghentikan penyelidikan kasus tersebut dengan beberapa pertimbangan.

“Inikan terkait Undang-undang pers itu sendiri serta mendasari adanya MoU (Memorandum of Understanding) antara Dewan Pers dengan Polri. Jadi akan kita hentikan,” ujar dia.

Sedangkan terkait dengan posisi Rina Tarol, Haryo menyampaikan bahwa pihaknya tidak melakukan pemeriksaan terhadap Rina.

Penulis : Servio M

Related Articles

Leave a Reply


Back to top button