BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KRIMINALNEWS

Kasus Tipikor Dindik Basel Naik Ke Penyidikan, Penyidik Cari Bukti Tentukan Tersangka

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Selatan resmi menaikkan kasus dugaan tindak pidana korupsi anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) pada Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Selatan tahun anggaran 2019 senilai Rp 17 Miliar ke tahap penyidikan.

Demikian dikatakan Kepala Kejaro Bangka Selatan Mayasari melalui Kasi Intel Kejari Basel Dodi Purba dalam press release, Jumat siang, 18 September 2020.

Dodi mengatakan, proses penyelidikan yang dilakukan oleh Tim Penyelidik berdasarkan informasi dan data yang diperoleh pada saat permintaan keterangan dan hasil gelar perkara (ekspose) telah ditemukan bukti permulaan yang cukup adanya tindak pidana dalam pekerjaan fisik yang menggunakan anggaran DAK Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Selatan tahun anggaran 2019.

Ia mengatakan, terhitung sejak tanggal 17 September 2020, status penyelidikan mengenai  dugaan tindak pidana korupsi dalam pekerjaan fisik yang menggunakan anggaran DAK Dinas Pendidikan Bangka Selatan tahun anggaran 2019ntelah resmi ditingkatkan ke Tahap Penyidikan.

“Sesuai dengan Surat Perintah Penyidikan Nomor : PRIN-215/L.9.15/Fd.1/09/2020 Tanggal 17 September 2020 dugaan tipikor DAK pada Dinas Pendidikan resmi ditingkatkan ke tahap penyidikan,” ujar Dodi Purba Jumat siang.

Dodi menuturkan, tim penyidik Kejaksaan Negeri Bangka Selatan yang telah ditunjuk akan segera melakukan serangkaian tindakan dalam hal dan menurut cara yang diatur dalam undang-undang hukum acara pidana.

“Untuk mencari serta mengumpulkan bukti, yang dengan bukti itu membuat terang tentang tindak pidana yang terjadi dan guna menemukan tersangkanya, tim penyidik akan segera melakukan serangkaian tindakan,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button