LENSA POLITIKNEWS

Duet Heryawandi – Yoga Nursiwan, Nakhoda Baru Fraksi Partai Golkar di DPRD Babel

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Setelah terpilih sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Bangka Tengah, Algafri Rahman segera menanggalkan jabatan Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD Kepulauan Bangka Belitung. Kursi pimpinan fraksi yang ditanggalkan Algafri, digantikan oleh Heryawandi.

Keputusan resmi rotasi jabatan pucuk pimpinan Fraksi Partai Golkar di DPRD Provinsi itu, ditetapkan dalam rapat pleno kedua DPD I Partai Golkar Babel yang berlangsung Minggu, 6 September 2020.

“Telah diputuskan adanya rotasi terhadap ketua fraksi,” kata Ketua DPD I Partai Golkar Kepulauan Bangka Belitung, Bambang Patijaya, kepada Lensabangkabelitung.com, beberapa saat setelah rapat pleno berakhir.

Dikatakannya, penggantian ketua fraksi dilakukan karena Algafri Rahman telah menjadi Ketua DPD II Partai Golkar Bangka Tengah.

“Sesuai dengan peraturan organisasi, dia tidak bisa lagi menjadi Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD Babel,” ujar BPJ, demikian nama sapaan Bambang Patijaya.

Dijelaskan BPJ, sesuai dengan aturan kepartaian, ketua fraksi di DPRD Provinsi harus diisi minimal oleh pengurus Golkar selevel. “Dalam hal ini ketua fraksi harus dari pengurus provinsi,” tuturnya.

Rapat pleno memutuskan, Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD Babel yang baru adalah Heryawandi dengan didampingi Sekretaris Yoga Nursiwan.

Heryawandi adalah legislator yang berasal dari daerah pemilihan Bangka Barat, adapun Yoga Nursiwan adalah rising star Partai Golkar yang terpilih di DPRD Babel dari daerah pemilihan Belitung.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button