BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KRIMINALNEWS

Dilaporkan Warga Simpan Sabu, 1 Pria dan 3 Perempuan Toboali Ditangkap Polisi

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Satuan Reserse Narkoba Polres Bangka Selatan melakukan penggerebekan di rumah kontrakan di jalan Payak Ubi Kelurahan Toboali Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan yang diduga menjadi tempat peredaran narkoba jenis Sabu, Senin malam, 21 September 2020 sekira pukul 23.00 WIB.

Dalam penggerebekan yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polres Basel Iptu Yandrie C Akip tersebut diamankan dua orang yang diduga pelaku penyalahgunaan barang haram narkoba jenis Sabu.

Kapolres Bangka Selatan AKBP Agus Siswanto melalui Kabag Ops AKP Widodo mengatakan penangkapan terhadap tersangka penyalahgunaan narkotika berawal dari informasi masyarakat bahwa sering terjadi transaksi narkotika. Dari informasi tersebut, polisi melakukan penyelidikan dan dilanjutkan melakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki dan perempuan yg diketahui bernama Retno 27 tahun dan Nikek 30 tahun.

“Setelah kedua tersangka diamankan, anggota langsung melakukan penggeledahan yang di dampingi RT setempat dan di temukanlah 1 bungkus plastik yang berisikan narkotika jenis sabu beserta alat pendukung lainnya yang di buang Retno ke dinding dapur ke kontrakan sebelah,” ujar Widodo dalam pesan resminya, Selasa 22 September 2020.

Ia menuturkan setelah dilakukan pengembangan anggota berhasil mengamankan dua orang perempuan Dessinta 22 tahun dan Susan 27 tahun. Keduanya diamankan di rumahnya di jalan Payak Ubi Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan.

“Untuk barang bukti yang diamankan berupa 2 paket besar plastik bening berisi Narkotika jenis Sabu dengan berat Bruto 10,02 gram, 1 unit timbangan digital warna hitam merk CHQ, 1  Helai tisu putih, 1 Helai Kertas rokok, 1 bungkus plastik klip kecil, 1 helai kantong plastik warna hitam,” ujar dia.

Widodo menambahkan saat ini ke empat tersangka dan barang bukti narkoba di bawa ke Polres Bangka Selatan untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut. 

“Keempat tersangka ini merupaka  warga jalan Damai. Terhadap tersangka patut diduga melanggar pasal 114 ayat 2 sub 112 ayat 2 UU NO. 35 tahun 2009 tentang narkotika,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button