BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA NASIONALLENSA POLITIKNEWS

Deklarasi Damai Wujudkan Pilkada Bangka Tengah yang Bersih dan Bermartabat

Lensabangkabelitung.com, Koba– Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah menggelar deklarasi damai sebagai upaya bersama meneguhkan komitmen menjalankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 yang bersih dan bermartabat.

Ketua Bawaslu Bangka Tengah Robianto mengatakan pihaknya bersama dengan KPU, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dan seluruh Forkompinda siap bersama-sama mensukseskan Pilkada 2020.

“Kita akan terus melakukan berbagai cara mewujudkan tahapan pilkada supaya berjalan sebagaimana mestinya. Kami ingin kembali mengajak dan berkomitmen menciptakan pilkada damai dan bermartabat sebagaimana kita harapkan bersama,” ujar Robi dalam sambutannya pada acara Deklarasi Pilkada Damai bertajuk “Pilkada Bersih dan Bermartabat” di Koba, Sabtu, 26 September 2020.

Menurut Robi, pilkada tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana dilaksanakan ditengah mewabahnya pandemi Covid-19. Untuk itu, kata dia, sangat diperlukan komitmen peserta pilkada agar menjaga kondusifitas dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Kita akan berupaya mendorong agar para pasangan calon tetap disiplin dalam menegakkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19,” ujar dia.

Ketua KPU Bangka Tengah Rusdi mengatakan pihaknya berharap agar kedua paslon dalam kegiatan kampanye dapat menyesuaikan dengan jadwal dan zona yang telah ditetapkan.

“Khususnya agar mematuhi PKPU Nomor 13 Tahun 2020 yang mengatur tentang pelaksanaan tahapan Pilkada 2020 ditengah pandemi Covid-19,” ujar dia.

Plt Bupati Bangka Tengah Yulianto Satin menambahkan kedua paslon sudah tidak diragukan sosok kepemimpinan dan eksistensinya dalam membangun daerah. Siapapun yang terpilih, kata dia, adalah yang terbaik bagi Bangka Tengah.

“Kita juga meminta kepada seluruh partai politik dan peserta untuk bersama-sama menjaga kedamaian, tidak melakukan money politics, politisasi SARA dan berita hoaks. Berhentilah saling menghujat. Lebih baik saling mengadu program,” ujar dia.

Penulis : Hendry | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button