BANGKANEWS

BREAKING NEWS: Pengunjung Air Terjun Manjang Merah Riau Silip Tewas Terjatuh

Lensabangkabelitung.com, Bangka – Satu orang pengunjung objek wisata Air Terjun Manjang Merah di Desa Berbura Kecamatan Riau Silip Kabupaten Bangka meninggal dunia karena terjatuh.

Informasi yang diterima Lensabangkabelitung.com, kejadian kecelakaan yang menyebabkan korban jiwa tersebut terjadi Minggu, 27 September 2020 sekitar pukul 14.00 WIB. Korban diketahui seorang laki-laki bernama Imam Syafei, 21 tahun, warga Desa Pedindang Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah.

Salah seorang sumber mengatakan korban bersama keempat temannya dari Pangkalpinang melakukan kunjungan ke Air Terjun Manjang Merah. Saat tiba, korban dan teman-temannya langsung menikmati wisata alam air terjun tersebut.

“Tiba-tiba korban terpeleset dan jatuh dari ketinggian sekitar 6 meter hingga menyebabkan korban meninggal dunia,” ujar sumber tersebut, Minggu, 27 September 2020.

Menurut sumber tersebut, di lokasi kejadian tempat jatuhnya korban terdapat bebatuan yang cukup berbahaya sehingga diduga menyebabkan korban meninggal dunia.

“Saat ini sedang dalam proses evakuasi oleh Babinsa, tenaga kesehatan Puskesmas Riau Silip dan masyarakat setempat,” ujar dia.

Humas Basarnas Pangkalpinang Ahmad Syamsuddin membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, saat ini tim evakuasi sudah bergerak ke lokasi.

“Kita lagi menuju lokasi dengan membawa peralatan mountainering karena mengingat lokasinya di jurang,” ujar dia.

Ahmad menambahkan pihaknya akan menggunakan metode slove evacuation untuk membantu proses evakuasi korban.

“Untuk informasi lengkapnya nanti ya. Akan kita sampaikan secara resmi,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button