NEWS

Bertambah Satu, Total Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Bangka Berjumlah Dua Orang

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Beberapa hari yang lalu Kabupaten Bangka masih menyisakan satu orang pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sayangnya pada hari ini tanggal 26 September 2020 bertambah lagi satu orang terkonfirmasi positif Covid-19, dengan inisial RK umur 39 tahun, jenis kelamin laki- laki, riwayat klaster RSUP riwayat kategori suspect yang beralamat di Kecamatan Merawang.

” Status transmisi klaster RSUP satu ruangan dengan yang positif sebelumnya dengan inisial Y. Tempat karantina wisma karantina Provinsi tertanggal 25 September 2020,” ungkap Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra. Sabtu, 26 September 2020 di Sungailiat

RK ini merupakan tenaga medis yang mempunyai jabatan struktural yang mana dilakukan swab dikarenakan sebelumnya ada yang positif Covid-19 dengan inisial Y.

“RK melakukan swab dan tanggal 25 September 2020 dengan hasil positif, sehingga malamnya dikarantina di provinsi Bangka Belitung,” ujarnya.

Puskesmas Baturusa langsung mengambil tindakan dengan melakukan tracking terhadap orang-orang yang kontak dengan RK, kemudian melakukan penyemprotan desinfektan di radius 100 meter kediaman RK.

Sementara direktur beserta dokter yang dianggap kontak erat dengan pasien sudah diswab.

” Insya Allah hari ini hasilnya keluar, doakan hasilnya negatif,” harapnya.

Penulis: Vera | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button