BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA KESEHATANNEWS

Bagikan Masker, Satlantas Bangka Tengah Ingatkan Masyarakat Waspada Covid-19

Lensabangkabelitung.com, Koba– Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bangka Tengah melakukan pembagian masker kepada pengendara yang melintas di Seputaran Jalan Raya Bundaran Tugu Ikan Kota Koba Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah. 

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Bangka Tengah R Simamora mengatakan kegiatan tersebut merupakan langkah pihaknya dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19. 

“Hari ini kita membagikan 50 masker dan 50 stiker kepada pengendara yang tidak menggunakan masker pada saat melintas,” ujar Simamora, Selasa, 29 September 2020. 

Simamora menuturkan pembagian masker tersebut bukan hanya kepada orang dewasa saja. Masker juga diberikan kepada anak-anak ya g terlihat tidak menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah. 

“Kalau sudah melakukan pembagian masker, kita melakukan penempelan stiker yang bertuliskan “Ayo Pakai Masker. Kenapa harus disertai dengan  penempelan stiker, agar masyarakat yang melintas di wilayah itu sadar bahaya penyebaran virus Covid-19,” ujar dia.

Simamora menambahkan pembagian masker dan penempelan stiker ajakan pakai masker direncakanan akan terus dilaksanakan hingga beberapa waktu kedepan. Bahkan, diwacanakan tetap dilaksanakan pihaknya sampai bencana non alam tersebut berakhir. 

“Ada puluhan stiker juga yang kita berikan ke pengendara. Dan ada juga yang kita tempelkan langsung. Semoga dengan adanya penempelan ini, dapat mengingatkan masyarakat akan bahaya Covid-19,” ujar dia.

Penulis : Hendry | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button