BELITUNGNEWS

Razia Produsen Arak di Belitung, Yoga Nursiwan: Usut Tuntas Sampai ke Dalangnya

Lensabangkabelitung.com, Belitung – Kegiatan razia berupa pengrebekan produsen minuman keras jenis arak yang dlilakukan Bupati Belitung Sahani Saleh bersama jajaran Satuan Polisi Pamong Praja pada Kamis kemarin, 6 Agustus 2020 mendapat apresiasi dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Bangka Belitung, Yoga Nursiwan.

Politisi Partai Golkar ini menilai apa yang dilakukan Bupati bersama dengan aparat dalam penggerebekan terhadap produsen arak di Jalan Bicong Dusun Asam Lubang Desa Air Merbau, dan Jalan Kapten Saridin Dalam Kelurahan Paal Satu, Kabupaten Belitung tersebut sudah tepat sebagai salah satu bentuk tindakan preventif menekan kenakalan pada generasi muda.

“Karena arak ini salah satu yang bisa menghancurkan masa depan pemuda pemudi belitung, jadi harus diusut tuntas,” terang Yoga kepada Lensabangkabelitung.com, Jumat malam, 7 Agustus 2020.

Kegiatan razia, kata Anggota dari Komisi IV DPRD Provinsi ini, jangan hanya sampai berhenti atau hanya sekedar menyita barang temuan di gudang saja.

“Harus diusut tuntas sampai ke dalangnya,” ujarnya.

Yoga meminta pemerintah atau instansi yang berwenang tidak boleh kendor dalam hal pengawasan pengedaran arak ini, mengingat air fermentasi campuran ragi ini mudah beredar di masyarakat.

Selain pemberantasan arak, Anggota DPRD Provinsi termuda ini juga berpesan terhadap pengawasan peredaran narkoba di Negeri Laskar Pelangi juga.

“Karena itu yang paling berbahaya. Jangan sampai merusak generasi muda yang di daerah,” pungkas Yoga.

Penulis: Rizky Sadewa | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button