NEWS

PWNU Babel Kembangkan Sektor Ekonomi Keumatan

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Pengurus wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat ini sedang mengembangkan sektor ekonomi keumatan guna meningkatkan ekonomi masyarakat.

“NU ini di bawah kepemimpinan kami mulai mengembangkan dua sektor yaitu sektor ekonomi keumatan dan sektor pendidikan,” kata Ketua PWNU Bangka Belitung, KH Jakfar Siddiq kepada wartawan usai melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan gedung PCNU Bangka Selatan, Kamis kemarin, 6 Agustus 2020.

Ia mengatakan, untuk mengembangkan ekonomi keumatan saat sudah berdiri Koperasi Bintang Sembilan Nusantara. Koperasi ini akan mengambil dari warga yang mempunyai usaha rumahan seperti roti, keripik dan lain sebagainya.

“Sektor ekonomi keummatan adalah bagaimana kita mengakomodir ekonomi umat, ekonomi rakyat yang kemudian¬† kita lebelisasi menjadi NU. Seumpama warga punya usahan rumahan seperti roti, kripik nanti kita labelkan NU,” ujarnya.

Ia mengatakan, pemasaran produk yang dihasilkan dari usaha warga yang telah diberi label NU akan dipasarkan secara nasional.

“Kita izinnya resmi. Dan yang dalam waktu dekat ini produk yang sidah resmi yaitu mie cup atau mie gelas dari sagu rumbia yang merupakan produk asli dari Bangka. Dan ini akan kita pasarkan secara nasional. Insya Allah sebelum 17 Agustus sudah mulai launching,” kata KH Jakfar Siddiq.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button