NEWS

PWI Babel Salurkan Hewan Kurban dari PT KBI, PT Timah Tbk dan RBT

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan pemotongan dan penyaluran hewan kurban di momen Idul Adha 2020/1441 Hijriah. Dalam kesempatan itu, penyaluran hewan kurban diberikan kepada wartawan, dan juga kaum dhuafa di Kota Pangkalpinang.

Ketua PWI Bangka Belitung Muhammad Faturahman mengatakan pada tahun ini ada 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang dikurbankan dan merupakan bantuan dari PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI), PT Timah Tbk, dan PT Refined Bangka Tin (RBT).

“Melalui PWI, PT KBI dan PT Timah masing-masing berkurban satu ekor sapi. Sedangkan dua ekor kambing dari PT RBT. Kita mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu. Semoga melalui kurban ini bisa menjadi amal ibadah bagi kita semua,” ujar Boy sapaannya di sela-sela pemotongan hewan kurban di Kantor PWI Bangka Belitung, Minggu, 2 Agustus 2020.

Dengan adanya kegiatan tersebut, kata Boy, pihaknya mengharapkan terjalin kemitraan yang lebih baik lagi antara wartawan dan para pihak yang berkurban sesuai dengan profesionalisme tugas masing-masing.

“Yang utama, tentu tali silahturahmi antara kita semakin erat. Begitu juga tali silahturahmi antar sesama wartawan yang bertugas di Bangka Belitung,” ujar dia.

Boy menambahkan wartawan profesional bukan hanya melaksanakan tugasnya mencari dan menyebarkan informasi kepada masyarakat. Lebih dari itu wartawan juga bisa sangat berperan dalam bidang sosial, ekonomi hingga pembangunan di daerah.

“Melalui pemotongan hewan kurban ini juga menjadi momen mendekatkan diri kita kepada Allah SWT dan bentuk rasa syukur kita atas nikmat yang diberikan. Insya Allah ini bisa kita lakukan setiap tahun,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close