LENSA KRIMINALNEWS

Polsek Pangkalanbaru Ringkus Pemuda Pelaku Persetubuhan Anak di Bawah Umur

Lensabangkabelitung.com, Pangkalanbaru – Untuk kesekian kalinya, kasus kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur, kembali terjadi di Bangka Belitung. Terkini, seorang pemuda berinisial AD, 20 tahun, diringkus tim gabungan dari Kepolisian Sektor Pangkalanbaru, pada Kamis malam, 27 Agustus 2020.

Petugas kepolisian bergegas menangkap AD, atas dasar laporan kepolisian bernomor: LP/B-27 /VIII/2020/Babel /Resor Pangkalpinang/ Sektor Pangkalanbaru tanggal 22 Agustus 2020 tentang Tindak Pidana Persetubuhan terhadap Anak Bawah Umur sebagaimana dimaksud dalam Rumusan Pasal 81 ayat 2 UU RI Nomor 35 tahun 2014.

“Kronologis penangkapan berawal Unit Reskrim mendapatkan informasi dari warga bahwa pelaku AD yang melakukan tindak pidana persetubuhan terhadap anak di bawah umur berada di rumahnya,” kata Kepala Polsek Pangkalanbaru, Ajun Komisaris Polisi Robby Ansyari dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 28 Agustus 2020.

Setelah mendapati informasi keberadaan pelaku tersebut, tim gabungan dari Polsek Pangkalanbaru selanjutnya melakukan pengintaian dan didapati keberadaan pelaku sedang bergegas meninggalkan kediamannya dengan mengendarai sepeda motor menuju Jalan Dusun Utara Desa Air Mesu.

Selanjutnya, tim gabungan melakukan pembuntutan terhadap pelaku yang kemudian diketahui hendak menuju salah satu pondok yang berada di arena grastrack Desa Air Mesu Barat.

”Sekira pukul sebelas malam, tim gabungan Polsek Pangkalanbaru berhasil menangkap pelaku, AD, yang pada saat itu sedang bersantai di Pondok Arena Grastrack Desa Air Mesu Barat,” tutur AKP Robby Ansyari.

Untuk kemudian, pelaku, AD, digelandang ke Mapolsek Pangkalanbaru untuk menjalani proses penyidikan. Pelaku juga saat ini sudah ditahan di Rutan Mapolsek Pangkalanbaru.

Bersama pelaku, turut diamankan pula Honda Vario dengan plat nomor BN 6003 QY.

Penulis: Louis Bonifasius | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button