NEWS

Pemkab Bangka Akan Terapkan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Pemerintah Kabupaten Bangka akan menetapkan Instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020 yang menyatakan bahwa setiap pengguna motor wajib menggunakan masker. Selain itu masyarakat juga diharuskan menjaga jarak, cuci tangan, dan perbaikan gizi dengan meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangka saat ini semaksimal mungkin pelaksanaan penggunaan masker terutama kepada pengendara motor,” ungkap
Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Bangka Boy Yandra, Jumat, 7 Agustus 2020.

Dikatakan dia saat ini untuk peningkatan kesadaran masyarakat dalam penggunaan masker sudah meningkat dan juga dibantu oleh himpunan ahli kesehatan lingkungan Indonesia Bangka, untuk membantu kelancaran di lapangan. Petugas diturunkan untuk membagikan masker bagi pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan masker.

“Ini hari ketujuh pelaksanaan pengawasan masker di lapangan dan Alhamdulillah sudah banyak peningkatannya,” ujar Boy.

Sementara itu, Boy juga mengimbau kepada masyarakat yang ingin ke Bangka Belitung khususnya Bangka agar melapor ke RT ataupun ke puskesmas.

“Tujuannya adalah agar yang bersangkutan dalam pengawasan dari pihak kesehatan, jika ada gejala ataupun panas agar melapor ke tim puskesmas yang akan datang langsung untuk melakukan pengecekan dan pengawasan bagi yang bersangkutan,” jelasnya.

Penulis: Vera | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button