BANGKA BARATNEWS

Komisi II DPRD Babar Beri Kesempatan BUMD BBS untuk Perbaiki Kinerja

Lensabangkabelitung.com, Muntok– Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bangka Barat, Herwanto atau yang kerap disapa Cun-Cun mengatakan bahwa telah ada kesepakatan dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bangka Barat Sejahtera (BBS) untuk meneruskan operasional perusahaan milik daerah itu. Cun-Cun mengatakan masih ada harapan-harapan perbaikan yang bisa diakomodir meskipun tanpa mengeluarkan biaya tambahan dari APBD.

“Kan ada kesepakatan dengan BUMD, mereka minta waktu untuk diteruskan, karena ada harapan-harapan perbaikan di situ dan tidak mengeluarkan biaya tambahan dari APBD,” kata Cun-Cun kepada Lensabangkabelitung.com, Jumat, 7 Agustus 2020.

“Jadi BUMD minta itu dilaksanakan karena masih ada dana-dana yang bisa untuk operasi dan ada yang bisa dijadikan pemasukan,” tambahnya.

Cun-Cun juga menyebutkan akan memanggil kembali BUMD BBS sebab akan mempertimbangkan perusahaan tersebut pada anggaran baru nanti. Pada pembahasan sebelumnya, kata Cun-Cun, BUMD BBS ini masih mempunyai aset-aset yang tersisa yang kemudian membuat Komisi II DPRD Kabupaten Bangka Barat memberikan kesempatan.

“Dalam pembahasan itu kan ada dua hal, terkait kepengurusan juga, jadi kita memberikan kewenangan untuk membenahi itu, untuk struktur dan BUMD itu sendiri” sebut Cun-Cun.

“Nanti kita pantau dan evaluasi lagi, BUMD ini pasti penting, bukan semerta-merta mencari keuntungan tapi kepentingan masyarakat, kami komisi II mengontrol ini ke depannya,” demikian Cun-Cun.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button