BANGKANEWS

Kabupaten Bangka Kembali Dinyatakan Zona Aman

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Kabupaten Bangka kembali dinyatakan menjadi zona aman, setelah pasien dengan inisial MYZ dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan pulang.

Hal ini dinyatakan Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra, Sabtu, 8 Juli 2020.

“Alhamdulillah Kabupaten Bangka hari ini 8 Agustus 2020 kembali ke zona aman yang mana pasien dengan inisial MYZ, umur 20 tahun, yang awalnya sudah dikarantina tanggal 29 Juli 2020, sore ini dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya,” ujar dia.

Meskipun sudah dinyatakan pada zona aman, BPBD Kabupaten Bangka tetap melakukan upaya untuk tetap mencegah penyebaran Covid-19, salah satunya dengan penyemprotan disinfektan, pengawasan dan sosialisasi penggunaan masker.

“Masyarakat yang ingin menggelar pesta pernikahan wajib melapor, dan harus mengantongi ijin dari tim Covid-19 baik Kecamatan maupun Kabupaten,” jelas Boy.

Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Mulkan sduah memberikan peluang kepada masyarakat yang ingin mengadakan pasar malam, atau keramaian atau yang sedang berlangsung hari ini kejuaraan Bupati Cup di Belinyu memastikan kepada ketua pelaksana harus mengikuti progres kesehatan dengan baik, dan harus membuat surat pernyataan dari ketua pelaksana bahwa akan melaksanakan kegiatan itu tanpa
mengabaikan progres kesehatan yang ditentukan pusat.

“Semoga kegiatan yang sudah diberikan peluang oleh ketua gugus marilah kita sambut baik untuk peningkatan ekonomi kemudian memberikan kegembiraan kepada masyarakat,” kata Boy.

Penulis : Vera | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button