NEWS

HUT Kemerdekaan Tahun Ini, Pemkab Babar Tiadakan Lomba Karnaval dan Gerak Jalan

Lensabangkabelitung.com, Muntok – PLT Kepala Kesbangpol Bangka Barat Yusup Yudono mengimbau masyarakat agar tetap memeriahkan dan menyemarakan HUT Kemerdekaan NKRI ke-75 tahun ini meskipun hanya sebatas dengan cara memasang bendera, umbul-umbul dan dekorasi kemerdekaan.

“Mengimbau masyarakat supaya memeriahkan, mulai dari pemasangan bendera yang sebetulnya umbul-umbul itu sejak tanggal 1 Juli sampai dengan 31 Agustus sudah dipasang bendera umbul-umbul, tapi nampaknya belum semuanya,” kata Yusup Yudono, Senin, 10 Agustus 2020.

Sementara itu, kata Yusup untuk perlombaan seperti gerak jalan, karnaval, pawai pembangunan akan ditiadakan sebab pandemi Covid-19 ini yang membuat konsep perayaan kemerdekaan tahun ini dibuat sederhana dan minimalis.

“Perlombaan-perlombaan itu memang tidak dianjurkan kelihatannya, yang jelas untuk di kita kegiatan lomba-lomba yang biasanya itu ditiadakan, yang sifatnya mengumpulkan massa,” kata Yusup Yudono.

Untuk masyarakat imbau Yusup, agar perayaan atau acara tujuh belasan yang sifatnya sampai mengumpulkan massa yang banyak untuk diupayakan tidak dilakukan dan dihindari.

Meski begitu, Yusup juga berharap masyarakat untuk tetap menyemarakan hari kemerdekaan sesuai dengan apa yang telah diimbau.

“Harusnya kita tetap semangat, karena sebagai ungkapan syukur terhadap kemerdekaan yang ke-75 walaupun tidak ada yang sifatnya lomba-lomba, tapi kemeriahan dan kesemarakan di mana pun tetap harus ditunjukkan sebagai rasa nasionalisme kita, di tengah pandemi Covid-19 yang melanda, jangan sampai padam semangat,” demikian Yusup Yudono.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button