BELITUNGLENSA POLITIKNEWS

Diajak Ahok, Isyak Meirobie Kembali ke PDI Perjuangan

Lensabangkabelitung.com, Belitung – Isyak Meirobie, politisi muda yang juga Wakil Bupati Belitung resmi menjadi politisi PDI Perjuangan. Momen ini ditandai dengan penyerahan Kartu Tanda Anggota PDI Perjuangan dari ketua DPC PDIP kabupaten Belitung, Taufik Mardin dengan dihadiri dan disaksikan oleh jajaran pengurus DPC dan Pimpinan Anak Cabang se-Kabupaten Belitung di kantor DPC PDIP.

Suasana berlangsung akrab dan bersahabat saat pertemuan berlangsung lantaran Isyak Meirobie adalah kader PDIP pada tahun 2000 sebagai Wakil Ketua DPC kala itu, saat awal PDIP berdiri.

Isyak menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas penerimaan yang baik dari keluarga besar PDIP.

“Dengan bergabungnya saya maka kita akan kuatkan komunikasi dan semakin bisa mewujudkan program kerja bagi masyarakat sesuai kebutuhan mereka,” ujar Isyak, Selasa, 4 Agustus 2020.

Dia meyakini, kolaborasi legislatif dan eksekutif yang harmonis adalah modal besar dan jalan terbaik dalam merealisasikan gagasan dan ide pembangunan bagi masyarakat.

Isyak melanjutkan, PDIP merupakan partai terbesar di Belitung dengan 6 kursi DPRD saat ini. Hal ini tentunya bisa saling menguatkan dengan saya yang saat ini menjalankan kepercayaan publik sebagai wakil Bupati.

“Masyarakat menanti nanti setiap program bagi mereka bisa terwujud. Karena itu ditengah kesulitan saat pandemi covid19 ini maka kita harus sanggup hadir menjadi jawaban bagi kesulitan tersebut khususnya di bidang ekonomi. Kerja keras mutlak dilakukan, namun kerja bersama akan lebih bisa mempercepat terwujudnya hal itu,” jelas Wabup Belitung ini.

Di tempat yang sama, Ketua DPC PDIP, Taufik Mardin meminta seluruh jajaran PDIP dapat sinergi memberikan dukungan kepada Isyak Meirobie. Dia menyebutkan, apabila solid antara legislatif dan eksekutif maka masyarakatlah yang diuntungkan karena pembangunan bisa berjalan sesuai harapan.

“Kader PDIP wajib mendukung kehadiran energi baru di partai ini sebagai penguat perjuangan,” kata Taufik.

Bergabungnya Isyak ke PDIP setelah mendapat restu dan arahan dari DPP PDIP seperti dari Hasto Kristanto selaku Sekjend DPP PDIP, Rudiyanto Tjen selaku wakil Bendahara Umum DPP yang juga anggota DPR RI dapil Babel. Djarot saiful Hidayat ketua DPP PDIP, Maruarar Sirait selaku ketua Umum DPP Taruna Merah Putih(sayap pemuda PDIP), serta Banyu Biru Djarot Ketua Umum DPP Komunitas Banteng Muda. Restu juga didapatnya dari Didit Srigusjaya selaku Ketua DPD PDIP Babel.

Tidak hanya itu, dukungan moril terhadap Isyak juga datang dari Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang juga kini merupakan kader PDIP. Mantan Bupati Belitung Timur ini secara terang-terangan mengajak Isyak segera bergabung ke PDIP melalui pesan WhatsApp.

“Dulu Isyak Meirobie ajak saya masuk PIB. Sekarang saya ajak dia masuk PDIP untuk perjuangkan kebenaran keadilan, kejujuran dan perikemanusiaan. Itulah politik akal sehat,” kata Ahok.

Penulis: Rizky Sadewa | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button