NEWS

Bebas Bersyarat, Pria di Basel Ini Kembali Diciduk Polisi

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Satuan Reserse Narkoba  Polres Bangka Selatan terus berupaya memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Bangka Selatan.

Kali ini Satres Narkoba Polres Bangka Selatan kembali berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba di Jalan Nelayan Desa Rajik Kecamatan Simpang Rimba kabupaten Bangka Selatan pada Selasa malam 18 Agustus 2020 sekitar pukul 22.17 WIB.

Dalam pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba, Satres Narkoba berhasil mengamankan tersangka Joni alias Jon 31 tahun warga Jalan Veteran Desa Permis Kabupaten Bangka Selatan yang diduga sebagai pengedar narkoba.

Dalam pesan resminya, Kabag Ops Polres Bangka Selatan, Kompol Rusnoto mengatakan, sebelum diamankan tersangka Jon sempat melarikan diri ke dalam hutan, dan dilakukan pengejaran oleh Satres Narkoba Polres Basel yang dipimpin oleh Iptu Yandrie C Akip.

Ia mengatakan, penangkapan terhadap tersangka bermula dari anggota Satnarkoba mendapat informasi bahwa ada pengedar narkoba sedang duduk di bangku pinggir jalan Nelayan Desa Rajik.

“Dari informasi tersebut, anggota langsung melakukan penangkapan terhadap calon tersangka, namun saat akan ditangkap tersangka melarikan diri ke dalam hutan sehingga terjadi kejar-kejaran anggota dengan tersangka, hingga tersangka ini berhasil diamankan,” jelas Kabag Ops Kompol Rusnoto, Rabu 18 Agustus 2020.

Dikatakannya, saat tersangka diamankan, tersangka dibawa ke tempat tersangka duduk. Dengan disaksikan RT setempat, anggota Satnarkoba melakukan penggeledahan dan menemukan barang bukti narkoba jenis Sabu.

“Tersangka ini merupakan residivis dalam perkara yang sama dan saat ini sedang menjalani bebas bersyarat, baru keluar dari LP Narkoba 8 bulan yang lalu,” ujarnya.

Ia mengatakan, total barang bukti narkoba yang diamankan sebanyak 8,55 gram. Selain barang bukti narkoba, anggota juga mengamankan barang bukti lain 1 unit timbangan digital merk NWH POCKET warna hitam, 2 pack plastik bening klip kosong, 3 buah sekop dari sedotan plastik, 1 buah dompet warna cokelat, dan 1  sepeda motor Yamaha N Max warna biru BN 5556 OD.

“Tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Bangka Selatan guna proses lebih lanjut. Adapun pasal yang dilanggar pasal 114 ayat (2) atau 114 ayat (2) UU RI No.35 tahun 2009 Tentang Narkotika,” katanya.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button